» , » Cara Root Android Jelly Bean dan Versi Lainnya

Cara Root Android Jelly Bean dan Versi Lainnya

Sudahkah anda pernah melakukan root terhadap Ponsel android ?, Kalau belum maka pas sekali anda mampir di Situs Dunia android ini karena admin akan membahas tentang bagaimana melakukan Rooting android tanpa menggunakan komputer dan hanya berbekal smartphone yang sobat pegang. Di artikel kali ini admin berbagi pengalaman tentang success root terhadap ponsel android merek Kata i3 dengan OS versi Jelyy Bean.

Sebelum melangkah ke tips root android, Anda yang masih belum mengenal apa itu root dan apa kegunaannya maka saya akan jelaskan sedikit saja dengan bahasa yang mudah dipahami. Root sendiri sebenarnya adalah akar dari sistem yang sedang bekerja, dimana di dalam root ada hak akses penuh atau biasa dinamakan Super User yang bisa 'berbuat' apa saja untuk melakukan proses Edit, delete, timpa dan lain sebagainya. Dengan masuk ke dalam Root system maka semua hal bisa dilakukan, mulai dari menginstall aplikasi yang membutuhkan root, menghapus aps bawaan pabrikan, memanipulasi RAM, mempercepat kinerja smartphone dan lain sebagainya.

Dalam melakukan root terhadap android sendiri sebenarnya sudah banyak aplikasi yang beredar, namun admin tetap suka pada aplikasi yang bernama Framaroot. Aps mobile untuk melakukan proses root dari smartphone tanpa bantuan PC sedikitpun ini sangat terkenal dan sudah banyak jenis dan merek ponsel android yang berhasil ter-root dengan aps ini. Bahkan untuk smartphone yang jarang kita dengan mereknya saja berhasil dilakukan root dengan hanya mengandalkan aplikasi framaroot besutan XDA Developer.

Kali ini saya akan berbagi pengalaman bagaimana melakukan rooting terhadap android produk USA merk Kata i3 dengan OS jelly Bean dan berhasil. Wlaupun nantinya anda ingin melakukan root android dengan merk lain maka caranya sama saja. Yuk simak cara mudah root android di bawah ini.


1. Download aplikasi root di ponsel android anda, namanya Framaroot. Silahkan download apps-nya disini.

2. Setelah terunduh, lakukan instalasi, Bila ada peringatan muncul silahkan lakukan settingan untuk mengijinkan aplikasi pihak ketiga untuk diinstall.

3. setelah Fraaroot terpasang di ponsel anda, Buka aplikasi, lalu pada pilihan action pilih Install SuperSU. Untuk pilihan Exploit-nya silahkan pilih salah satu yang tertera di list ponsel anda.

4. Setiap tipe ponsel akan berbeda satu dengan yang lainnya dalam memilih sebuah exploit untuk proses root. Bila ada pesan kesalahan atau failed setelah memilih salah satu Exploit maka lakukan lagi dengan memilih exploit yang lain dan akan memunculkan pesan Success pada layar smartphone.

Setelah itu tutup kembali aplikasi Framaroot dan coba cek apakah benar-benar ponsel anda dalam kondisi ter-root atau tidak dengan memanfaatkan tool atau aplikasi Root checker yang banyak tersebar di market playstore.

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar saudara dengan sopan dan santun
Komentar anda akan dimoderasi Terlebih dahulu ...