» , , , , » Apa arti Teknologi 4G LTE VoLTE - Voice Over LTE ?

Apa arti Teknologi 4G LTE VoLTE - Voice Over LTE ?

Layanan Berbasis Internet dengan kecepatan tinggi seperti Teknologi LTE (Long Term Evolution) memang menjadi generasi 4G yang cukup sukses diusung oleh Smartfren. Kini teknologi itu semakin berkembang dengan hadirnya teknologi terbaru diatasnya yang disebut VoLTE (Voice Over LTE). Disini DetikInfo akan memberikan gambaran tentang apa itu VoLTE dan apa kelebihannya dibanding dengan teknologi Internet cepat lainnya.

Seperti diketahui, VoLTE adalah teknologi terbaru yang mempunyai fitur panggila Suara ataupun Video melalui jaringan 4G LTE advanced dari Smartfren.

apa itu VoLTE ?

Pernahkan suatu saat anda Beraktifitas dengan smartphone dan berselancar Internet tiba-tiba terputus sambungan data karena menerima panggilan Telepon ?, Itulah yang terjadi pada smartphone yang tidak mendukung teknologi VoLTE. Dimana dengan adanya fitur jaringan yang mendukung VoLTE di ponsel nantinya ketika anda menerima panggilan suara maka tidak akan mengganggu sambungan data Internet yang sedang berjalan.

Teknologi VoLTE akan membuat jalur panggilan suara di Ponsel anda melewati jalur LTE alias Over Internet. Dengan begitu suara yang dihasilkan akan Semakin jernih dengan kualitas HD, Melakukan video Call lebih stabil tanpa putus-putus, Gambar yang dihasilkan jernih dan yang lebih hebat lagi ketika anda sedang beraktifitas Browsing maka dalam waktu bersamaan bisa sambil menerima telepon tanpa ada yang nonaktif terlebih dahulu.



Ternyata ada syarat khusus untuk dapat menggunakan Teknologi VoLTE ini, antara lain Smartphone harus mendukung LTE Band 5 atau Band 40 dengan mode LTE Only.

Bukan hanya Penyedia layanan Data seperti Smartfren saja yang mempunyai gadget support 4G LTE dengan dukungan VoLTE. Ternyata Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge, Samsung Note 5, Samsung A8, Samsung A series(2016), samsung J series dan Lenovo A6010 juga mendukung frekwensi 4G LTE milik smartfren.

Bagi anda pengguna ponsel dari Smartfren ada langkah khusus agar bisa menikmati teknologi VoLTE. simak caranya di bawah ini:



1. Aktifkan Nomor kartu Smartfren 4G anda. Bila belum bisa melakukan sendiri silahkan datang ke Outlet atau galeri smartfren terdekat di kota anda.

2. Dengan menghubungi 888 untuk mengaktifkan layanan VoLTE, atau bisa juga langsung ke galeri smartfren terdekat.

3. Download Aplikasi khusus yang bisa diperoleh dari Playstore Google yang bernama Smart VoLTE agar anda bisa menikmati layanan panggilan 4G LTE dan SMS dengan teknologi VoLTE terbaru.

Ketika melakukan panggilan telepone dengan Smart VoLTE anda tidak akan dipotong biaya kuota internet namun ada biaya dari pulsa regular. Untuk Telepon ke sesama smartfren 4G biayanya yaitu 240/menit untuk 3 menit pertama dan tarif selanjutnya adalah sebesar 5 Rupiah Per detik.

Untuk Telepon ke operator selular lain maka Smart VoLTE akan mengenakan biaya 900/menit untuk durasi 3 menit pertama dan selanjutnya akan dikenakan tarif 18 rupiah per detiknya.

Mungkin itu saja pembahasan tentang Teknologi 4G LTE VoLTE yang bisa admin DetikInfo Berikan untuk sesi kali ini. Semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan kita bersama.

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar saudara dengan sopan dan santun
Komentar anda akan dimoderasi Terlebih dahulu ...