*Popular Topic*

Kapan Waktunya HP Android harus direset dan di-Flash Ulang ?

» , , , » Cara Hentikan Jendela PopUp di Chrome Android

Cara Hentikan Jendela PopUp di Chrome Android


Pengguna Broser Google Chrome dii smartphone android sudah mencapai 1 milyar dalam statistiknya di playstore. Namun tak jarang pula banyak penggunanya yang belum memanfaatkan atau bahkan belum mengetahui beberapa fitur yang ada di browser chrome yang terkenal cepat, aman dan stabil tersebut.

browser chrome

Bicara tentang browser atau biasa disebut sebagi peramban, Anda tentu pernah suatu saat membuka halaman situs tertentu kemudian ketika atau sedang ingin membaca isi halamannya ternyata kita dialihkan ke halaman baru yang tanpa kita sadari. Itulah yang dinamakan Jendela munculan atau PopUp.

Anda tentu sangat risih dengan tampilan situs yang tanpa kehendak dan campur tangan penggunanya menampilkan halaman lain. Bukan hanya anda, sayapun juga tidak mau mengulangi berselancar ke alamat situs yang selalu membuat Popup Halaman baru di situsnya.

Baca Juga : Cara Salin Teks yang tidak bisa dicopas di Browser Android 

Kebanyakan adanya jendela munculan yang dimiliki oleh pemilik situs berkaitan erat dengan iklan atau promosi. Cara membuat pengguna browser yang sedang berkunjung ke halaman situs dengan memberikan kejutan berupa Halaman lain yang terbuka itulah yang saat ini masih efektif untuk menayangkan berbagai bentuk promosi atau iklan walaupun pengguna atau pengunjung situs tidak menyukai hal tersebut.



Baca juga : Cara aktifkan Penghemat data Chrome android
Nah, bagi anda yang tidak ingin dikejutkan dengan berbagai popup atau jendela munculan di Browser Chrome android, sebenarnya mudah sekali. Ada pengaturan khusus mengenai hal itu, apakah jendela munculan ingin diaktifkan atau bahkan dicekal oleh browser. Mau tahu caranya ?, simak tipsnya di bawah ini.

Mencekal jendela Munculan di Browser Chrome :



1. Buka peramban Chrome di ponsel android anda

2. Setelah terbuka, silahkan sentuh tombol menu di ponsel android dan pilih menu 'Setelan Situs'

3. Setelah masuk ke setelan, silahkan masuk ke menu a atu opsi 'Munculan'

4. Nonaktifkan munculan pada opsi tersebut dan tutup kembali menu pengaturan di browser anda.

Cara Hentikan Jendela PopUp di Chrome Android

Kemudian kalau ada pertanyaan, mengapa setelah saya menonaktifkan Munculan di Chrome namun beberapa situs yang saya kunjungi terkadang masih saja memunculkan halaman baru ketika saya buka. Apakah ada yang salah dengan setelan pada browser saya ?

Jawabannya adalah tidak ada yang salah dengan settingan browser anda bila memang jendela munculan sudah anda nonaktifkan. Adda beberapa situs yang memang tidak mempan dengan batasan yang diberikan oleh browser tertentu. Ada script khusus yang pemilik situs pasang agar munculan tetap tampil walau pengunjung sudah melakukan disable terhadap opsi munculan. Nmaun setidaknya anda akan aman dari beberapa situs yang memang memasang munculan.

Semoga tips diatas bisa dengan mudah diaplikasikan ke dalam Ponsel android anda yang terpasang Browser Chrome. Jangan sungkan untuk bertanya kepada admin bila ada masalah atau problem terkait dengan Tutorial diatas. Terima kasih, semoga bermanfaat.

loading...

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar saudara dengan sopan dan santun
Komentar anda akan dimoderasi Terlebih dahulu ...