Home » , , » Membuat Label Lokasi di Google maps di HP Android

Membuat Label Lokasi di Google maps di HP Android


Dunia android masih mengulas tentang seputar Maps Google yang saya yakin masih bermanfaat bagi beberapa pengguna aplikasi peta milik google. Kali ini admin akan memberikan tips tentang cara membuat dan memasukkan label atau tanda tempat di peta google maps dari ponsel android agar suatu saat nanti anda maupun pengguna yang menjelajahi area di sekitar tempat yang anda beri label akan bisa melihat sekaligus menemukan secara cepat lokasi yang telah anda tandai tersebut. mau tahu caranya ? yuk ikuti tutorialnya di bawah ini.

Sebelumnya, sedikit mengenal tentang label lokasi di google maps, dimana label atau tanda yang bisa dicantumkan ke dalam maps dan tersimpan secara permanen di server google akan semakin mempermudah pencarian dan penentuan lokasi. Lokasi atau tempat yang telah anda beri tanda tersebut akan bisa dicari dengan mudah melalui mesin pencarian google yang sudah ada di aplikasi itu sendiri. Pengguna lainnya juga akan dengan mudah menemukan letak dan lokasi anda hanya dengan mengetikkan nama sesuai label yang anda berikan beserta tempatnya dari kotak pencarian di google maps.

Mungkin anda ingin suatu saat tempat usaha, Rumah, atau tempat lain yang anda inginkan agar ketika orang menyusuri jalan tersebut melihat ada label tertentu seperti contoh restoran, Pom Bensin, Musholla dan lain sebagainya. Anda pun bisa dengan mudah membuat label di google maps sesuai dengan kriteria anda, seperti memasukkan nama anda di Rumah yang tampak di maps atau mungkin juga memasukkan nama pacar anda di tempat yang anda inginkan, itu mudah sekali.

Di bawah ini addalah urutan cara membuat label pada lokasi tertentu di aplikasi google maps via ponsel android.

1. Buka aplikasi google maps, bila perlu aktifkan juga GPS ( boleh juga di nonaktifkan ).

2. Tunggu sampai loading peta selesai sempurna keudian zoom dan cari tempat anda atau lokasi yang ingin anda beri label nantinya.

3. Setelah yakin dengan tempat yang ingin andda beri label atau tanda, silahkan tekan beberapa saat lokasi tersebut sampai muncul PopUp opsi pembuatan label.

membuat label pada google maps

4. Silahkan klik opsi label dan isi dengan nama sesuai kehendak anda. ( lihat contoh gambar )

5. Setelah berhasil, klik tanda Bintang agar label tersebut tersimpan permanen di server google maps.

membuat label lokasi pada maps google

6. Setelah proses diatas, di tampilan peta akan tampak lokasi lengkap dengan label yang telah anda beri nama. Nantinya label tersebut akan selalu ada ketika andda atau orang lain menyusuri area tersebut bahkan mencarinya via mesin pencari. 

Nah, mudah sekali bukan cara membuat label di lokasi google maps ? semoga tips singkat diatas bermanfaat.

Share This Post

FacebookGoogle+Twitter

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar saudara dengan sopan dan santun
Komentar anda akan dimoderasi Terlebih dahulu ...