*Popular Topic*

Apakah Virus Ransomware WannaCry menginfeksi HP Android ?

» , , , » Spesifikasi dan Harga Phablet Lenovo Phab 2 Plus Terbaru

Spesifikasi dan Harga Phablet Lenovo Phab 2 Plus Terbaru


Pabrikan ponsel cerdas asal Tiongkok, Lenovo, kembali merilis produk smartphone terbarunya. Produk terbaru yang dirilis kali ini merupakan varian phablet dengan ukuran layar lebih besar daripada ukuran layar smartphone biasa. Varian yang diluncurkan sebagai penerus varian Lenovo Phab 2 tersebut diberi nama Lenovo Phab 2 Plus.

Lenovo phablet

Dengan mengusung spesifikasi hardware dan software yang lebih tinggi daripada varian sebelumnya, Lenovo Phab 2 Plus menjanjikan performa yang lebih gahar daripada saudaranya. Untuk mengetahui spesifikasi lengkapnya, simak ulasan spesifikasi dan harga phablet Lenovo Phab 2 Plus terbaru berikut ini.
Desain Elegan

Dari segi tampilan eksternal, tampak bahwa Lenovo Phab 2 Plus didesain dengan tampilan elegan dengan bodi berlapis bahan metal alumunium. Ukuran bodinya pun terbilang cukup besar yakni 173.9 x 88.3 x 9.6 mm dan bobot mencapai 218 gram membuatnya terasa berat sehingga lebih nyaman jika digunakan dengan kedua tangan.

Phablet terbaru Lenovo ini mengusung layar berukuran cukup lebar yakni 6.4 inci IPS panel 16 juta warna dengan resolusi setara Full HD 1080 x 1920 piksel yang menawarkan detail tampilan visual yang tajam, lebih realistis dan kaya warna. 

Hardware Tangguh

Phablet Lenovo Phab 2 Plus boleh dikatakan lebih unggul daripada pendahulunya karena dibekali dengan chipset canggih dari MediaTek MT8783 berprosessor octa core 64-bit berkecepatan maksimum 1.3 GHz. Kinerjanya semakin optimal dengan dukungan dari memori RAM berkapasitas 3GB serta kartu pengolah grafis GPU Mali-T720. 

Software Handal

Segala aktifitas komputasi hardware tersebut bisa berjalan dengan lancar di atas platform sistem operasi terbaru yang lebih handal dan hemat daya Android v6.0 Marshmallow. 

Tampilan antarmuka sistem operasi ini semakin menawan dengan hadirnya antarmuka khas Lenovo yakni Lenovo Vibe UI yang menyajikan desain visual istimewa dengan fitur yang beragam.

Kapasitas Memori Luas

Untuk mendukung aktifitas penyimpanan data penggunanya seperti file musik, video dan aplikasi lainnya, Lenovo Phab 2 Plus menyediakan ruang penyimpanan internal cukup luas yakni 32GB. Kapasitas ruang penyimpanan ini masih bisa diperluas menggunakan slot memori eksternal microSD hingga 256GB.

Kamera Utama Dual Lensa

Beralih ke sektor andalan phablet besutan Lenovo ini yakni sektor fotografi, Lenovo Phab 2 Plus mengusung kamera beresolusi tinggi baik untuk kamera utama maupun kamera sekundernya.

Di bagian belakang disematkan kamera utama berteknologi dual lensa beresolusi 13 MP dengan aperture f/2.0 yang mampu menghasilkan foto bokeh yang menawan. 

Kamera ini juga memiliki fitur pendukung seperti LED Flash, Fujitsu Milbeaut ISP, refocus, background swap serta spesial efek augmented reality (AR) untuk aktifitas mobile fotografi yang lebih optimal dan menyenangkan.

Lenovo juga menyematkan kamera depan beresolusi tinggi 8 MP beraperture f/2.2 dengan kualitas gambar yang jernih dan tajam walau berada di ruangan kurang cahaya sekalipun. Kualitas kamera depan phablet ini dijamin akan memuaskan para pehobi foto selfie dan video call.



Bagi pengguna yang hobi selfie dan video call, dijamin tidak akan kecewa dengan kualitas kamera depan phablet ini. Kamera depannya memiliki resolusi cukup tinggi 8MP dengan aperture f/2.2 yang mampu menghasilkan gambar yang jernih dan tajam.

Fitur Tambahan Beragam

Lenovo menambahkan beberapa fitur tambahan yang tidak kalah menarik ke dalam phablet terbarunya ini. Salah satu yang menjadi andalannya adalah fitur Dolby Atmos 5.1 Dolby Audio Capture yang mampu menghasilkan suara berkualitas sangat jernih serta fitur Triple Array Microphone dengan Active Noise Cancellation. 

Selain itu juga disediakan sensor pemindai sidik jari di bawah kamera belakang, sensor accelerometer, proximity, gyroscope, compass, MP3 dan MP4 Player serta FM Radio.

Konektivitas dan Jaringan Lengkap

Beralih ke sektor konektivitas dan jaringan, Lenovo Phab 2 Plus sudah mendukung akses jaringan 4G LTE, 3G HSPA serta 2G GSM yang menjamin kelancaran aktivitas browsing, streaming, download dan video call. Selain itu juga disediakan slot kartu SIM ganda yang bisa aktif secara bersamaan.

Tidak hanya itu saja, Lenovo juga menyematkan fitur kelengkapan konektivitas standar seperti Bluetooth v4.0, Wi-Fi Direct, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n dual band, Hotspot, sistem navigasi A-GPS serta microUSB v2.0.

Kapasitas Baterai 4.050 mAh

Lenovo Phab 2 Plus menggunakan baterai Lithium-Ion non-removable berkapasitas cukup besar 4050 mAh sebagai penyuplai daya segala aktivitas komputasinya yang tinggi.

Harga

Mengingat spesifikasinya yang lebih baik daripada seri sebelumnya yakni Lenovo Phab 2, bisa dipastikan Lenovo Phab 2 Plus dibanderol dengan harga yang lebih mahal. Phablet yang diluncurkan dalam dua varian warna gunmetal grey dan champagne gold ini akan dilepas di pasar Tiongkok dengan harga 299 US dollar atau sekitar Rp. 3.9 jutaan. Semoga saja ketika hadir di tanah air harganya tidak jauh berbeda.

1 komentar:

Silahkan tinggalkan komentar saudara dengan sopan dan santun
Komentar anda akan dimoderasi Terlebih dahulu ...