Home » , » Cara Melihat dan mengamankan Penyusup akun Whatsapp

Cara Melihat dan mengamankan Penyusup akun Whatsapp


Google sebagai pemilik Whatsapp telah memanjakan penggunanya agar bisa mengakses akun dari perangkat lain yaitu PC/Laptop dengan mudah agar ketika user ketinggalan ponsel dan ingin beraktifitas dengan akun whatsapp miliknya bisa diakses melalui interface Web di komputer. Kemudahan menggunakan whatsapp versi Web di komputer memungkinkan pengguna lebih leluasa dan merasa nyaman ketika ponsel tidak berada digenggaman.

Layaknya di ponsel pintar, segala aktifitas whatsapp seperti chatting, kirim gambar, Video maupun call online bisa dengan mudah dilakukan di komputer karena akun telah terhubung dan tersinkronisasi dengan perangkat smartphone.

Namun ada suatu permasalahan yang sering timbul karena adanya fitur web whatsapp, apa itu ?, kebanyakan adanya kemungkinan besar akun telah dimata-matai oleh orang lain tanpa sepengetahuan si pemilik akun whatsapp.

Dengan banyaknya para pengintip yang notabene si korban sendiri tanpa sadar dimata-matai dari jarak jauh maka perlu adanya tindakan pencegahan yang dilakukan agar akun anda aman. Tentunya anda sendiri yang berhak untuk memakai akun whatsapp di PC tanpa ada orang lain yang melihatnya bukan ?

Nah, ada cara mudah untuk mengetahui apakah whatsapp kita telah dilihat dan dimata-matai oleh orang lain dari jarak jauh atau tidak. Adapun beberapa langkah preventif yang bisa dilakukan adalah sebagai berikut di bawah ini.

Cara melihat aktifitas Whatsapp yang diakses dari perangkat lain :

1. Silahkan buka aplikasi whatsapp dari ponsel anda.

2. masuklah ke menu dan masuk ke opsi WhatsApp Web

3. Kemudian akan tampak tampilan dimana ada perangkat lain yang sedang menggunakan akun anda atau tidak, apabila ada akan ditandai dengan detai seperti Browser apa yang digunakan, OS apa di PC tersebut dan kapan terakhir kali aktifitas dilihat.

cara keluarkan mata-mata whatsapp

4. Bila ada list atau daftar yang tampak di tampilan tersebut maka lakukan tindakan pencabutan akses ke perangkat yang tidak anda kenal di layar, yaitu dengan memilih opsi 'keluar dari semua komputer'

Setelah melakukan tindakan diatas maka seluruh akses dari perangkat komputer yang terhubung ke akun whatsapp anda akan terhenti dan terputus. Langkah aman diats bisa anda praktekkan mulai dari sekarang, siapa tahu dengan melihat settingan yang admin jabarkan diatas bisa melindungi privasi akun Whatsapp milik anda. Semoga bermanfaat.

Share This Post

FacebookGoogle+Twitter

3 komentar:

  1. Sy merasa percakapan WhatsApp sy di spy sgt tdk aman rasanya.mohon bantuannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba dilakukan pengecekkan akun whatsapp seperti tutorial diatas mbak

      Delete
  2. mas kalo sudah dicoba tapi suruh scan kode itu gimana?

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar saudara dengan sopan dan santun
Komentar anda akan dimoderasi Terlebih dahulu ...