Home » , » Cara Mengatasi Video Instagram Tersendat ketika dimainkan

Cara Mengatasi Video Instagram Tersendat ketika dimainkan


Pengguna aplikasi Instagram saat ini telah diunduh lebih dari 1 milliar pengguna di seluruh Dunia. Aplikasi social media milik Google inipun selain bisa untuk post foto atau image juga bisa mengunggah video dengan kualitas yang bagus. Namun ada saja kendala yang biasa dihadapi oleh beberapa penggunanya seperti ketika menjalankan video di instagram terputus atau tersendat-sendat, Apa sebenarnya yang terjadi dan bagaimana cara mengatasinya ?

video instagram tersendat

Tanpa berbasa basi agar tidak ngantuk..hehe, Disini admin Dunia android tentang cara mengatasi video instagram yang terputus-putus dengan penjelasan yang gamblang dan cara panyampaian yang mudah diterima oleh pengguna yang awam sekalipun. Mari ikuti penjelasannya di bawah ini.

Cara mudah mengatasi Video Instagram tersendat dan terputus-putus :

1. Cek Koneksi Data Internet

Langkah pertama yang wajib anda lakukan adalah melakukan pengecekan terhadap koneksi internet di ponsel anda. Semua aplikasi yang berhubungan dengan Internet tentunya harus melakukan langkah yang sama karena wajib hukumnya koneksi data sebelum aplikasi dijalankan.

Periksa kualitas jaringan di tempat anda, setelah itu pastikan mode jaringan sudah dalam pilihan yang terbaik seperrti mode 3G atupun 4G kalau ada. Setelah koneksi anda pastikan terhubung dengan benar, periksalah dengan jalan melakukan test koneksi, Buka saja aplikasi Browser atau lainnya dan rasakan kecepatan loading. Bila mengakses situs di browser saja sudah tidak kuat atau lemot maka bisa dipastikan itulah yang menyebabkan video di instagram tidak dapat diputar secara normal alias tersendat-sendat.



2. Lihat Versi Instagram

Lihatlah apakah aplikasi Instagram di ponsel pintar anda sudah dalam keadaan versi yang terkini atau sudah jadul ?, Sebaiknya lakukan update aplikasi terlebih dahulu. Biasanya aplikasi dengan versi terbaru akan mempunyai performa yang lebih responsif, cepat da stabil untuk terkoneksi ke jaringan internet sehingga video dapat dilihat tanpa gangguan.

3. Bersihkan Cache File

Coba bersihkan file cache di smartphone, Anda dapat menggunakan aplikasi pembersih cache yang banya tersebar di google Playstore. Dengan membersihkan file sampah ataupun file cache maka selain dapat ruang kosong di penyimpanan semakin lega juga bisa meningkatkan performa sistem android anda.

4. Uninstall dan Install Ulang

Ketika sambungan data sudah bagus namun tetap saja video yang anda putar di Instagram tidak lancar maka bisa melakukan pencopotan aplikasi. Unistall instagram dan unduh kembali aplikasinya dari playstore dan coba jalankan lagi.

5. Reset Ponsel

Sebelum melakukan langkah terakhir ini silahkan cek dahulu aplikasi lainnya yang serupa. Maksudnya disini contoh, anda jalankan saja facebook dan coba putar video yang diunggah teman. Silahkan cek apakah di facebook juga terjadi ketidaknormalan video ketika dijalankan atau tidak. Bila video di aplikasi lainnya juga terlihat tersendat-sendat maka coba lakukan reset ke pengaturan awal sistem agar android anda menjadi fresh kembali.

Semoga dengan beberapa tips diatas problem mengenai video instagrm yang tersendat ketika dijalankan dapat diatasi dengan mudah. Jangan sungkan untuk berkomentar apabila ada permasalahan seputar Android di Kolom Komen di bawah artikel ini, terima kasih.

Share This Post

FacebookGoogle+Twitter

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar saudara dengan sopan dan santun
Komentar anda akan dimoderasi Terlebih dahulu ...