» , , » Cara Setting 4G Xiomi Redmi Note 3 Pro

Cara Setting 4G Xiomi Redmi Note 3 Pro

Untuk Pengguna Smartphone besutan Xiaomi dengan tipe Redmi Note 3 Pro mungkin masih banyak yang bertanya-tanya bagaimana cara mengaktifkan jaringan 4G untuk bisa mendapatkan koneksi data internet yang super kencang. Mungkin karena adanya regulasi pemerintah dengan pihak Xiaomi sendiri yang menghilangkan menu pengaktifan setting 4G di Redmi Note 3 Pro sehingga para penggunanya banyak yang tidak tahu bagaimana mengaktifkan settingan 4G-nya. Padahal Pihal Xiaomi sendiri sudah membenamkan fitur jaringan super kencang ini di produknya.
Baca : Cara aktifkan 4G LTE di Coopad Fancy

setting 4g reddmi Note 3 Pro

Sebelum menginjak ke sesi tutorial, Admin Dunia Android akan sedikit membahas perihal spesifikasi ponsel pintar yang realease pada Januari 2016 lalu. Dimana Redmi Note 3 Pro dibekali dengan prosesor SnapDragon 650 dengan kapasitas RAM pendukung sebesar 3GB. Untuk ukuran layarnya, redmi tipe ini mempunyai bentang layar 5,5 inch dengan resolusi 1080x1920 pixels dengan tipe layar IPS.

Untuk Kamera, bagi yang suka selfie tentu akan lega dengan dukungan kamera beresolusi 16MP. Baterai dari Redmi Note 3 pro juga mempunyai kapasitas daya yang besar yaitu 4050mAh dengan jenis Lithium Polymer. Dengan dukungan GPU Adreno 510, ote 3 Pro yang mempunyai core Hexa tersebut seakan tidak akan mempunyai hambatan sedikitpun dalam proses rendering di Game berat maupun proses multitasking yang kompleks sekalipun.

Nah, setelah mengetahui sedikit tentang spesifikasi dari Xiaomi Redmi Note 3 Pro, sekarang waktunya melanjutkan pembahasan topik yang dinanti-nanti yaitu bagaimana cara mengaktifkan settingan 4G redmi Note yang tersembunyi tersebut ?


Cara mengaktifkan 4G Redmi Note 3 Pro dengan mudah :

1. Anda harus memastikan dahulu simcard yang terpasang di ponsel redmi sudah mendukung jaringan 4G.

2. Buka aplikasi Telepon dan tekan : *#*#4636#*#*

3. Seketika itu pula akan muncul menu 'Phone Information 1'

4. Kemudian anda cari opsi yang bertuliskan 'Set preferred network type' lalu ubahlan pilihan ke 'TD-SCDMA,LTE, CDMA, EVDO GSM/WCDMA'

5. Tunggu sampai proses mencari jaringan 4G selesai dan akhirnya nanti akan muncul Logo di Bar ponsel bertanda 4G

Dengan cara diatas sebenarnya anda pemilik Redmi Note 3 Pro sudah bisa menikmati fasilitas jaringan 4G. Namun bagi anda yang suka cara lebih sulit (sebenarnya sama mudahnya sih), anda bisa melakukan yang namanya factory reset atau istilahnya mengembalikan pengaturan ke settingan awal (pabrikan).

Yang perlu diingat, ketika anda sudah melakukan perubahan jaringan Redmi ke 4G maka kuota akan berlaku untuk jaringan tersbut. Jadi anda yang sudha mempunyai kuota atau sudah berlangganan internet dengan kualitas 3G maka nantinya kuota akan tersedot dengan cepat. Jadi pastikan data yang anda beli sebelum melakukan setting ini sudah berlangganan 4G.

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar saudara dengan sopan dan santun
Komentar anda akan dimoderasi Terlebih dahulu ...