*Popular Topic*

Cara Melihat Kode batang QR akun WhatsApp

» , , » Cara Aktivasi dan Setting APN 4G Indosat Ooredoo

Cara Aktivasi dan Setting APN 4G Indosat Ooredoo



Jaringan 4G-LTE yang terkenal sebagai generasi terbaru penerus 3G sekarang ini sudah menjadi primadona konsumen yang ingin mencicipi koneksi Internet berkecepatan tinggi. Salah satu Operator selular yang juga menyediakan layanan 4G adalah Indosat Ooredoo. Bagi yang sudah mengganti Kartu selularnya dengan USIM 4G-LTE Indosat dan Gadget juga sudah mendukung jaringan 4G tentunya pengalaman menggunakan Internet super cepat bisa dirasakan.

sertting jaringan 4G indosat ooredoo

Bagi sebagian pemilik ponsel yang sudah tertanam fitur jaringan 4G dan menggunakan kartu selular Indosat Ooredoo tentunya tidak serta merta tahu bagaimana melakukan Setting jaringan seperti melakukan setting APN, pemilihan jaringan yang tepat serta bagaimana mengaktifkan kartu USIM indosat 4G agar bisa dipakai untuk melakukan koneksi Internet cepat.

Baca : Cara setting APN Indosat Ooredoo

Bicara pengaturan APN (Access Point Names) 4G indosat Ooredoo, sebenarnya pengguna tidak perlu risau dengan isian data yang harus diinputkan. Mengapa ? disebabkan saat ini secara otomatis APN akan dihandle ketika jaringan 4G dipilih dan sudah terhubung ke jaringan Indosat. Sebaiknya pengguna kartu USIM indosat tidak usah melakukan perubahan apapun setelah aktifasi USIM dan pemilihan jaringan 4G dilakukan.

Bagi anda yang masih pertama kali ingin beralih dari kartu selular Biasa ke mode USIM 4G-LTE Indosat maka ada proses yang perlu anda lakukan yaitu mendapatkan penggantian kartu serta Melakukan pendaftaran maupun aktivasi SimCard 4G agar bisa digunakan. Penggantian kartu 4G indosat bisa didapat melalui Gerai resmi Indosat, di gerai indomart atau juga alfamart. Setelah proses aktivasi sukses anda nanti tinggal melakukan setting jaringan 4G-LTE pada smartphone. Kedua hal tersebut akan admin Bahas di bawah ini.


Cara mendaftarkan dan aktivasi USIM 4G Indosat :

1. pastikan SimCard sudah anda pasang ke ponsel anda.

2. silahkan ketik pada menu panggilan *4949# lalu tekan call/yes

3. Maukkan Nomor PIN yang sudah didapat dan kartu anda sudah siap untuk dipakai.

4. Anda juga bisa melakukan aktivasi USIM 4G di galeri indosat terdekat.

Cara setting jaringan 4G Indosat Ooredoo :

1. Pastikan kartu sudah diaktivasi, Matikan jaringan data.

2. Matikan Ponsel anda dan nyalakan ulang. Setelah itu masuk ke menu pengaturan (setting)>Pilih Network/Jaringan>Mode jaringan> lalu pilih 4G atau LTE.

3. Setelah melakukan setting seperti nomor 2 diatas, tunggu sampai ponsel mendeteksi jaringan baru.

4. Bila sukses, akan ada notifikasi SMS yang mana pada SMS pertama berisi aktivasi telah berhasil dan menyuruh untuk mematikan dan menghidupkan kembali ponsel.

5. Pada isi SMS kedua ada pemberitahuan yang berisi Layanan 4G-LTE anda telah aktif dan bisa digunakan.

Nah, yang perlu anda perhatikan adalah pastikan anda sudah berlangganan kuota data 4G indosat Ooredoo serta berada pada jaringan 4G ketika menggunakan kuota tersebut. Bila anda hanya mempunyai kuota data 4G dan hanya berada di jaringan 3G maka isi pulsa utamalah yang akan disedot oleh pihak operator. Jadi pastikan anda punya 2 jenis langganan data yaitu 3G dan 4G sekaligus agar tidak mengganggu kenyamanan berselancar di Internet.

Semoga tips melakukan setting 4G indosat diatas bermanfaat bagi pembaca Dunia android semua. Untuk pertanyaan silahkan coret-coret di kolom komentar di bawah artikel ini.
loading...

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar saudara dengan sopan dan santun
Komentar anda akan dimoderasi Terlebih dahulu ...

loading...