*Popular Topic*

Kapan Waktunya HP Android harus direset dan di-Flash Ulang ?

» , , » Cara Melakukan Video Call di Whatsapp versi terbaru

Cara Melakukan Video Call di Whatsapp versi terbaru


Apa yang baru dari whatsapp?, Fitur Video call. Dimana pengguna whatsapp saat ini telah dimanjakan dengan fitur terbaru berupa panggilan video yang sebelumnya ditiadakan oleh pengembang aplikasi milik google ini. Walaupun pesaingnya sudah terlebih dahulu menggunakan fitur video call sebagai penarik simpati penggunanya, namun whatsapp memang sengaja baru-baru ini mengumumkan secara resmi adanya fitur panggilan face-to-face yang tak kalah dengan aplikasi messenger lainnya.

Mungkin ada sebagian pengguna whatsapp yang bertanya-tanya bagaimana cara melakukan panggilan video di aplikasi ini ?, hal tersebut dikarenakan fitur panggilan masih tersembunyi dan tidak ditampakkan secara user friendly sehingga pengguna yang jarang meng-eksplore halaman whatsapp akan kebingungan mencari tombol untuk melakukan video call.

Kali ini Admin Dunia android akan memberikan tips mudah cara melakukan penggilan video di whatsapp dan juga bagaimana mengenali pesan error yang kadang sebagian pengguna mengalaminya ketika aktifitas panggilan sedang dimulai. Yuk ikuti terus tutorialnya di bawah ini.

Sebelum masuk ke sesi tutorial, ada yang perlu dicermati para user aplikasi messenger whatsapp bila ingin melakukan panggilan video, diantaranya :

Syarat Video Call Whatsapp :

1. Aplikasi whatsapp harus sudah diupdate dengan versi yang sudah mendukung panggilan video. Jadi anda yang ingin mencicipi fitur call online diharuskan memperbarui aplikasi whatsapp dengan versi terbaru yang dapat diunduh melalui playstore.

Bila anda sudah memasang whatsapp versi sebelumnya silahkan lakukan update dengan mengecek terlebih dahulu aplikasi di menu playstore ponsel anda.

2. Sambungan data minimal berkualitas jaringan 3G. Bila pengguna yang mendapat coverage sinyal hanya setara 2G atau Edge maka dipastikan tidak akan kuat melakukan sesi panggilan video online.

3. Pihak penerima panggilan online whatsapp harus dalam kondisi terupdate aplikasinya dengan versi yang sudah sama-sama mendukung call online.

Bila tidak, nantinya si pemanggil akan menerima pesan error yang menandakan bahwa si penerima belum mengupdate aplikasinya sehingga tidak dapat melakukan panggilan video.

Cara melakukan call Online whatsapp :

1. Silahkan buka aplikasi, pilih salah satu contact yang ingin anda panggil melalui fitur call online.

cara call video online di whatsapp

2. Silahkan tekan tombol menu di ponsel anda, akan terlihat beberapa opsi, pilih opsi 'lihat kontak'.

3. Setelah itu geser agak kebawah tampilan yang ada, disamping nomor telepone si penerima akan ada ikon gambar kamera (camcorder) ciri khas call video online. Silahkan klik saja ikon tersebut dan anda akan terhubung ke penerima.

Nah, mudah sekali kan cara melakukan panggilan video di whatsapp?, semoga tips dari Admin Dunia android diatas bermanfaat, terima kasih.

loading...

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar saudara dengan sopan dan santun
Komentar anda akan dimoderasi Terlebih dahulu ...