» , » Cara ketahui Nomor Tri bila Lupa dan Cek Kuota data Regular

Cara ketahui Nomor Tri bila Lupa dan Cek Kuota data Regular

Lupa Nomor Ponsel sendiri merupakan hal yang wajar saat ini, apalagi sekarang sudah jamannya pengguna smartphone memanfaatkan simcard sekali pakai untuk keperluan sambungan data internet dan sesudah habis maka dibuanglah kartu tersebut untuk beli paketan kuota yang baru lagi. Saat ini Dunia android akan fokus pada tutorial cara mengetahui nomor kartu 3 (tri) bila lupa dan juga cara ketahui info sisa kuota data internet regular 3 dengan cepat di menu panggilan USSD.

kartu perdana tri

Sebelum menginjak ke acara tutorial, Admin ingin memberikan info bahwa melakukan cek kuota data internet di kartu selular yang dalam hal ini adalah kartu TRI (3) bisa melalui kode USSD, atau bisa menggunakan aplikasi yang disediakan oleh pihak 3 yang bisa didownload via playstore.

Saat ini begitu banyak tawaran paket data yang disuguhkan oleh pihak Tri dengan berbagai macam keunggulan seperti paket 4G ON, Paket Movie, Cengli, PaketTri Horas, Modem, anak kuliahan dan lain sebagainya.

Begitu pula kartu perdana yang ditawarkan juga bermacam-macam jenis seperti Perdana AON (always On), perdana NonStop 4G, BoMS,Sobat, GetMore, Perdana Jumbo dan lain sebagainya.

Namun saking banyaknya jenis kartu yang ditawarkan serta berbagai macam iming-iming paketan data internet yang murah daripada mengisi ulang kartu yang sudah lama, maka kebanyakan pengguna smatphone memanfaatkan simcard perdana hanya untuk sekali pakai dan setelah itu dibuang untuk kembali membeli perdana yang baru dengan harga yang mungkin sudah selisih jauh murahnya.


Nah, ada kendala yang muncul ketika pengguna kartu 3 sering gonta-ganti kartu, yang salah satunya adalah kelupaan nomor simcard. Entah karena tidak mencatatnya, sampul kartu perdana sudah hilang atau memang tidak ingin mengingatnya, toh sekali pakai dan tidak digunakan untuk melakukan panggilan regular.

Namun bagaimana jika ingin mengetahui nomor telepon atau simcard yang lupa ?, mudah sekali :

1. masuk ke menu Panggilan di pensel anda

2. Kemudian Ketik *111*1# dan tekan yes atau Call

kode ussd cek noor dan pulsa kartu 3

3. Setelah itu anda akan mendapatkan notifikasi berupa nomor telephone beserta sisa pulsa anda.

Kemudian bagaimana cara melihat sisa kuota internet regular dengan cepat di menu USSD panggilan tanpa memasukkan satu persatu perintah dan pilihan ?, mudah saja, simak caranya di bawah ini.

1. Masuk ke menu Panggilandi ponsel anda

2. Silahkan ketik kode USSD berikut : *123*2*2*2*1*1#, kemudian tekan Yes atau Call.

kodde USSD cek kuota internet 3

3. Akan ada pesan masuk dari center 234 yang memberitahukan berapa jumlah kuota anda saat itu.

Dengan menyingkat beberapa perintah dari kode USSD tersebut maka anda tidak perlu menginput sat per satu perintah yang ditampilkan di layar ponsel anda, Hemat waktu dan juga cepat.

Semoga tips sederhana tentang cara mengetahui nomor kartu Tri yang Lupa dan juga cara mengetahui sisa kuota Internet Regular kartu 3 diatas bermanfaat.

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar saudara dengan sopan dan santun
Komentar anda akan dimoderasi Terlebih dahulu ...