» , » Cara Transfer dari Bank Mandiri Ke BNI via Mobile Banking di Android

Cara Transfer dari Bank Mandiri Ke BNI via Mobile Banking di Android


Pengguna Android yang ingin melakukan transaksi E-Banking seperti transfer antar bank saat ini memang mudah sekali dilakukan. Slah satu yang akan Admin Dunia Android bahas kali ini yaitu tentang Cara melakukan transfer Uang dari rekening Bank Mandiri ke bank BNI dengan fasilitas Mobile Banking.

Dimana proses transfer antar Bank bisa dilakukan dengan mudah tidak seperti menggunakan SMS banking yang mengharuskan si pengirim menginput kode-kode transfer yang belum tentu bisa dihafal oleh setiap nasabah bank bersangkutan.

transfer via Mobille banking mandiri

Walaupun disini admin membahas cara melakukan pengiriman uang antar bank dari Mandiri ke BNI, namun tutorial ini akan sama persis dengan melakukan transfer ke bank Lokal manapun. Karena inti dari melakukan pengiriman antar rekening adalah menginput Nomor rekening dan memilih Bank Tujuan.

Bagi anda pemilik Rekening Bank Mandiri dan ingin melakukan transfer uang ke Bank lain yang dalam hal ini adalah BNI, anda bisa melakukannya melalui aplikasi Mobile banking yang resmi dikeluarkan oleh Pihak Bank. Aplikasi Mobile banking Mandiri bisa diperoleh dan diunduh via Playstore maupun dari situs resmi Bank Mandiri.

Nah, Bagi pembaca semua yang ingin tahu bagaimana menggunakan aplikasi Mobile Banking Mandiri, khususnya untuk melakukan transfer dari Mandiri Ke Rekening bank BNI maka simak tutorialnya di bawah ini.

Tutorial Transfer via Mobile Banking Mandiri ke Rekening Bank BNI :


1. Pertama kali yang harus anda lakukan adalah mengunduh aplikasi resmi Mobile Banking Mandiri dari playStore, bila ingin langsung menuju sasaran silahkan ikuti tautannya disini.


2. Pastikan juga anda sudah melakukan registrasi langsung dari Bank Mandiri, Bila belum silahkan datangi kantor Bank Mandiri dan minta untuk mengaktifkan fitur Mobile banking untuk keperluan Finansial. Tenang saja, registrasinya gratis dan cepat.

3. Bila langkah pertama dan kedua ternyata sudah anda lakukan sebelumnya, saatnya lanjut ke tutorial berikutnya yaitu melakukan transfer uang dari Rekening Mandiri punya anda ke Rekening BNI.

4. Buka aplikasi, Login menggunakan kata sandi mobile banking anda. Bila masih pertama kali membuka aplikasi ini, maka langkah pertama yang anda harus lakukan yaitu membuat PIN atau password khusus aplikasi, panjang passoword yaitu 8 digit.

melakukan login aplikasi banking

5. Saya beranggapan anda sudah bisa masuk ke dalam antarmuka aplikasi, Tunggu sampai tanda lingkaran merah dipojok kanan atas berwarna Hijau yang berarti sudah terkoneksi ke server Bank.

6. Selanjutnya Pilih Menu Transfer, Lanjut pilih opsi 'Online' yang berarti anda akan melakukan transaksi transfer antar Bank.

mobile banking menu

7. Kemudian klik tombol 'Rekening Tujuan', Disana ada kolom inputan nomor rekening dan pilihan Bank Tujuan. Silahkan masukkan Nomor rekening tujuan transfer, kemudian tekan tombol Pilihan Bank dan Pilih Bank BNI.

melakukan transfer dari bank mandirike BNI

8. Setelah yakin dengan nomor rekening yang anda tuju, silahkan lanjut tekan tombol OK.

9. Tampilan akan kembali ke tampilan awal Transfer Online, Silahkan inputkan Nominal Uang, tidak perlu diberi tanda hubung berupa tanda 'titik' untuk nilai Ribuan. Pastikan juga kurs Nilai mata uang apa yang ingin anda transfer, Bila Indonesia berarti pilih IDR.

10. Bila perlu (opsional), isikan noomor referensi bila ada, namun bila tidak diisi juga tidak masalah.

memilih bank BNI di pilihan Mobile banking

11. Ketika sudah yakin dengan nilai uang yang anda inputkan silahkan tekan tombol 'Lanjut'.

12. Yang terakhir, akan ditampilkan berupa ringkasan daftar pengirim dan rekening tujuan lengkap dengan nama si Penerima. Bila sudah benar-benar yakin barulah mengisi PIN Banking anda yang berupa 6 digit angka, kemudian tekan tombol 'OK'.

transfer Online mandiri ke BNI

Setelah proses tersebut, nantinya akan ada laporan Notifikasi berupa tulisan dilayar yang menandakan bahwa Proses telah berhasil. Nantinya di Ponsel anda juga akan ada otifikasi yang menyatakan ada Debit senilai yang anda kirimkan yang berarti proses transfer memang benar-benar berhasil.

Sedikit Info, untuk proses transfer antar bank, dari Mandiri ke rekening BNI melalui aplikasi Mobie banking anda akan dikenai biaya administrasi sebesar 6.500 Rupiah, Persis seperti bila melakukan trasfer via Mesin ATM.

Semoga tips cara melakukan Proses transfer dari Rekening Mandiri ke Rekening BNI melalui aplikasi Mobile Banking di Smartphone bermanfaat bagi Pembaca Setia Dunia Android semua.

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar saudara dengan sopan dan santun
Komentar anda akan dimoderasi Terlebih dahulu ...