Home » , » Sebab Kamera tidak berfungsi karena ada peringatan Lack of Electricity

Sebab Kamera tidak berfungsi karena ada peringatan Lack of Electricity


Fungsi Aplikasi Kamera di ponsel Android sangat dominan sekali. Selain sebagai alat untuk mengabadikan sesuatu, kamera juga bisa difungsikan untuk berbagai keperluan seperti Scanner BarCode, QR code, translate bahasa via jepretan kamera, sebagai spyCam dan lain sebagainya. Namun pernahkah suatu ketika anda ingin membuka Kamera di Smartphone android ternyata ada suatu peringatan dengan kata-kata 'Lack Of Electricity, This Feature is Temporarily unavailable' ?, kalau iya apa sebabnya dan mengapa fungsi kamera tidak bisa berjalan ketika ada Notifikasi tersebut ?.

Menyalakan fungsi kamera di ponsel pintar android membutuhkan daya baterai yang tidak kecil. Sebagaimana juga ketika anda menyalakan fungsi GPS atau mode jaringan 3G bahkan 4G maka asupan daya yang diperlukan untuk menjalankan fungsi tersebut akan jauh lebih besar mengkonsumsi daya baterai dari keadaan ketika fungsi-fungsi tersebut di-nonaktifkan.

lack of electricity di fungsi kamera

Begitu juga ketika anda membuka aplikasi yang membutuhkan adanya fungsi kamera yang menyala, maka asupan daya baterai akan lebih besar terpakai untuk mengoptimalkan kinerja hardware yang berkaitan dengan kamera, seperti kartu grafis, Proccessor, sensor, Optik dan juga jalannya runtime program aplikasi itu sendiri.

Nah, dari penjabaran diatas sebenarnya sudah terjawab sudah mengapa ketika anda membuka fungsi kamera memunculkan notifikasi seperti yang admin sebutkan di paragraf pertama yang artinya peringatan kekurangan daya listrik, fitur ini untuk sementara dinonaktifkan. Ternyata notif tersebut muncul ketika Prosentase Daya Baterai Ponsel anda kurang dari 10 persen.

Kurangnya daya (min 10 persen) akan menyebabkan fungsi kamera tidak optimal. Oleh sebab itulah sistem memberi peringatan dini dan men-disable untuk sementara aplikasi yang dijalankan. Bila sistem tidak memberi peringatan niscaya fungsi hardware yang berkaitan dengan kamera tidak akan seoptimal ketika daya baterai mencukupi untuk kinerja Kamera secara normal.

Jadi sahabat Dunia android yang pernah mengalami hal peringatan tentang Lack Of Electricity seperti gambar diatas ketika menyalakan fitur kamera tidak usah risau atau khawatir ponselnya rusak, karena dengan addanya peringatan tersebut berarti anda secara tidak langsung disuruh untuk melakukan charge terhadap Baterai agar fungsi Kamera Normal kembali.

Share This Post

FacebookGoogle+Twitter

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar saudara dengan sopan dan santun
Komentar anda akan dimoderasi Terlebih dahulu ...