» , » Cara agar pesan di Whatsapp Web tidak terkirim ketika menekan Enter

Cara agar pesan di Whatsapp Web tidak terkirim ketika menekan Enter


Beberapa Kemudahan aplikasi messenger Whatsapp bisa dirasakan oleh penggunanya seperti bisa diakses melalui Laptop atau PC. Dimana kemudahan ini bisa menjadi alternatif bagi user yang suka kelupaan membawa smartphone miliknya dan hanya membawa Laptop kesayangan ketika bepergian atau sedang bekerja dengan memanfaatkan whatsapp versi Web yang sudah terintegrasi secara realtime dengan whatsapp di ponsel. Namun ada masalah yang saya yakin masih banyak pengguna whatsapp belum bisa melakukannya yaitu bagaimana cara menulis pesan dan ingin berganti baris tanpa harus mengirim pesan perbaris alias pesan tidak terkirim ketika pengguna menekan Tombol enter.

pesan di whatsapp web PC

Seperti halnya Facebook dan aplikasi lainnya yang berjalan di Komputer atau PC, di whatsapp Web ketika pengguna ingin berkirim pesan dan saat itu menekan enter untuk bisa berpindah ke baris bawahnya maka isi pesan langsung terkirim. Dimana secara default settingan dari whatsapp memang tidak memberikan opsi untuk berganti baris ketika pemilik akun ingin menekan tombol enter di keyboard PC miliknya.
Baca : Cara Buka Whatsapp di Komputer / Laptop
Menekan Enter ketika sedang menulis pesan berarti melakukan perintah pengiriman pesan. Oleh sebab itu, diperlukan tips khusus yang terbilang mudah untuk mengatasi masalah berganti baris dalam menulis pesan di whatsapp. Nantinya pengguna aplikasi whatsapp dapat dengan mudah menulis berapapun baris dan paragraf yang diinginkan dari satu kali pesan yang ingin dikirim.

Nah, untuk melakukan hal tersebut caranya sebagai berikut :


1. Coba masuk ke salah satu teman yang ingin anda kirimi pesan dari whatsapp Web (PC atau Laptop)

2. Tulislah pesan sesuai keinginan anda dan jangan menekan tombol enter terlebih dahulu.

3. Ketika anda ingin berganti baris, silahkan menekan tombol Shift dan tekan tombol enter, kemudian lepaskan tombol shift.

4. Seketika itu juga kursor akan berganti baris dan siap untuk anda menulis pesan selanjutnya.

5. Ketika sudah selesai menulis dan ingin mengirim pesan, seperti biasanya silahkan tekan tombol enter tanpa menekan tombol Shift.

Cara diatas tidak hanya berlaku di whatsapp Web saja, namun di kotak inbox facebook PC juga bisa dilakukan hal yang sama. Semoga tips sederhana dari Dunia Android diatas bermanfaat untuk pembaca semua.

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar saudara dengan sopan dan santun
Komentar anda akan dimoderasi Terlebih dahulu ...