*Popular Topic*

Kapan Waktunya HP Android harus direset dan di-Flash Ulang ?

» , » Cara Atur Privasi Share Status di Whatsapp Terbaru

Cara Atur Privasi Share Status di Whatsapp Terbaru


Pada update versi terbarunya, Whatsapp melakukan perubahan terhadap tata letak menu dan fitur yang dibawanya. Salah satu Menu yang saat ini masih diperkenalkan adalah adanya fitur Status, Dimana pada media social messenger lain sudah terlebih dahulu melakukan hal tersebut. Sebagian besar pengguna Whatsapp yang masih belum tahu adanya fitur update status ini tentu akan bingung cara pemakaiannya dan cara setting privacy statusnya.

menu status di whatsapp

Anda tentunya sudah biasa membuat status di media lain seperti facebook, twitter, BBM maupun di Media sosial lainnya. Begitu juga di Whatsapp, anda juga bisa memposting status whatsapp lucu, status whatsapp tentang cinta, status Sedih, status gokil, status sindiran whatsapp islami dan lainnya dengan mudah disertai privacy yang bisa disetel.

Perlu diketahui, Opsi status yang anda bagikan di whatsapp berlaku dalam durasi 24 jam setelah itu tidak terlihat oleh kontak anda dan bila anda belum melakukan update whatsapp dengan versi terbaru maka opsi dan fitur status whatsapp tidak akan terlihat. untuk bisa memakai fitur update status layaknya di BBM android, silahkan update terlebih dahulu whatsapp anda ke versi terbaru melalui playstore.
Baca: Cara mengetik di WHATSAPP tanpa menyentuh tombol keyboard
Pada pemakaian pertama, setelah pengguna android melakukan update aplikasi whatsapp dengan yang terbaru, nantinya di tab status akan ada panduan cara melakukan update status dan bagaimana melakukan setting privacy terhadap status yang anda bagikan.

Status yang anda share pada defaultnya bisa dilihat oleh semua kontak yang terkait dengan akun whatsapp, jadi intinya bila anda ingin update status berupa foto yang tidak ingin dilihat oleh kontak tertentu maka ada tips khusus untuk meakukan hal demikian, bagaimana caranya ?, simak yuk triknya di bawah ini.

Cara atur Privasi Status whatsapp

1. Buka whatsapp dan masuk ke opsi Status

setting status di whatsapp privacy

2. Kemudian pada pojok kanan atas, silahkan buka opsi 'privasi status'

3. Akan terbuka opsi privasi berupa pilihan 'kontak saya' yang berarti status anda bisa dilihat oleh semua kontak yang terkait dengan akun di ponsel anda. Sedangkan opsi 'Kontak saya kecuali...' berarti semua kontak yang terkait dengan akun dan bisa dikecualikan dengan pilihan yang anda lakukan. Kemudian pada pilihan 'hanya bagikan dengan...' merupakan opsi yang memberikan opsi pada pemilik akun untuk memilih satu persatu kontak mana yang anda inginkan melihat status yang anda bagikan.

opsi setting privasi status whatsapp

4. Bila sudah melakukan setelan terhadap privasi barulah anda membuat status baru di whatsapp.

Yang perlu diingat, bahwa pengaturan privasi berlaku untuk status yang baru saja anda ubah dan seterusnya, dan untuk status yang sudah terdahulu anda upload tidak akan terikat dengan settingan yang baru saja anda buat.

Semoga tips cara merubah privasi status whatsapp diatas bermanfaat bagi pembaca Dunia Android semua. Jangan lupa bila ada keluhan seputar Android silahkan jangan sungkan berrtanya pada Admin, Insya Allah akan kami tanggapi dan memberikan solusi terbaik.

loading...

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar saudara dengan sopan dan santun
Komentar anda akan dimoderasi Terlebih dahulu ...