» , » Cara Blokir dan Hapus Kontak di BBM Android

Cara Blokir dan Hapus Kontak di BBM Android


Aplikasi Sosial media BBM memang saat ini masih digemari oleh pengguna android disamping aplikasi lain seperti whatsapp, Line, Wechat dan lainnya sebagai alternatif berkirim pesan dan melakukan panggilan via jalur Internet. Tidak jarang pula pengguna Palikasi BBM dalam satu waktu ingin melakukan filter terhadap list kontak yang ada dan ingin menghapusnya. Bahkan ada juga keinginan untuk melakukan blokir Kontak BBM karena suatu alasan khusus agar Kontak yang bersangkutan tidak bisa melakukan invite ulang kecuali dengan menggunakan PIN yang baru.

melakukan Blokir dan hapus kotak BBM android

Dalam sistem kerjanya, Menghapus kontak BBM ada 2 macam, yaitu menghapus PIN yang bersangkutan dari daftar kontak dan menghapus sekaligus memblokir undangan ulang (invite) dari nomor yang tadinya terhapus.

Perbedaan keduanya yaitu bila anda menghapus salah satu kontak maka nantinya Pihak yang terhapus masih bisa melakukan invite ulang ke akun anda. Sedangkan Bila dihapus sekaligus diblokir, maka kontak bersangkutan tidak akan bisa melakukan Invite ulang karena Nomor PIN inviter sudah masuk ke dalam daftar blokir di akun BBM anda.


Saya yakin masih banyak pengguna aplikasi BBM di android yang belum bisa melakukan hapus maupun blokir kontak. Nah, kali ini admin Dunia android akan memberikan tips mudah tentang cara menghapus dan blokir kontak di BBM android. yuk disimak tutorialnya di bawah ini.

1. Buka aplikasi BBM dan masuk ke tab Kontak. Icon kontak berupa tanda orang disebelah icon group.

2. Setelah itu cari kontak BBM yang ingin anda hapus, kalau list terlalu banyak silahkan cari kata kuncinya melalui kotak pencarian di bagian atas aplikasi.

cara hapus kontak dan blokir Invite ulang BBM

3. Setelah ketemu, tekan kontak tersebut untuk beberapa saat (sekitar 2 detik), nantinya akan muncul oopsi baru di bagian atas tampilan aplikasi, masuk ke menu opsi (tanpa titik 3 vertikal , letaknya pojok kanan atas)

4. Kemudian, pilih opsi Hapus dan akan tampak layar notifikasi, beri tanda centang 'blokir undangan selanjutnya'.

5. Bila anda tidak ingin melakukan blokir maka biarkan saja pilihan tersebut tidak tercentang, kemudian tekan tombol Hapus.

Nah, dengan cara mudah diatas nantinya kontak BBM yang anda ingin buang akan ter-delete dari daftar kontak anda. Semoga tips singkat Dunia android tentang bagaimana cara menghapus dan blokir kontak BBM bermanfaat buat pembaca semua, erima kasih.

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar saudara dengan sopan dan santun
Komentar anda akan dimoderasi Terlebih dahulu ...