*Popular Topic*

Kapan Waktunya HP Android harus direset dan di-Flash Ulang ?

» , » Cara Mematikan Pemberitahuan FB di layar Utama Android

Cara Mematikan Pemberitahuan FB di layar Utama Android


Pada Settingan umum atau default aplikasi Facebook di Android setiap Notifikasi atau pemberitahuan status Teman, pesan atau kiriman yang terkait dengan akun pemilik FB tentunya akan tampak di layar utama ponsel. Meskipun Layar dalam keadaan terkunci, pemberitahuan akan ditampilkan dengan tujuan memberitahu pengguna dengan munculnya snippet Kecil berupa foto pengirim dan deskripsinya.

notifikasi facebook di layar terkunci

Mungkin ada yang merasa notifikasi Facebook di layar sangat berguna, namun bagi sebagian yang lain hal tersebut sangatlah mengganggu dan tidak Privasi sama sekali. Mengapa demikian ?, Karena notifikasi yang seharusnya rahasia (menurut pemilik akun) yang tampak dilayar bisa saja dilihat oleh orang lain walau tanpa membuka ponsel yang masih terkunci.
Baca : Cara Laporkan Status SPAM dan HOAX ke pihak Facebook
Mungkin anda dulunya sudah pernah mematikan pemberitahuan FB pada layar terkunci, namun saat ini, versi Facebook yang terupdate telah menimpa pengaturan tersebut dan dampaknya settingan yang dulu dilakukan kembali seperti default-nya.

Cara Disable Notifikasi FB di Layar Terkunci

Nah, Bagi pembaca Dunia android yang masih bingung cara mendisable atau mematikan pemberitahuan FB di layar Utama, silahkan simak caranya di bawah ini.
1. Buka aplikasi facebook di Ponsel android sobat, kemudian masuk ke menu, letaknya pada sisi paling kanan dengan ikon garis horisontal berjajar tiga.

setting aplikasi pemberitahuan layar fb

2. Akan terbuka beberapa menu yang banyak sekali, silahkan geser agak ke bawah, cari opsi menu 'Pengaturan Aplikasi'

3. Setelah ketemu dan masuk ke dalam pengaturan, pilih opsi 'Pemberitahuan'

mematikan notifikasi FB di layar android

4. Kemudian di bagian atas sendiri menu pemberitahuan tersebut silahkan geser slider opsi 'Pemberitahuan Layar Terkunci' sampai warna berubah abu-abu yang tadinya biru, dimana berarti opsi tersebut telah di nonaktifkan.

Cukup dengan cara diatas maka nantinya tidak akan ada lagi notifikasi atau pemberitahuan yang tampil di layar ponsel anda walau dalam keadaan terkunci, Mudah sekali bukan ?.

loading...

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar saudara dengan sopan dan santun
Komentar anda akan dimoderasi Terlebih dahulu ...