*Popular Topic*

Cara Melihat Kode batang QR akun WhatsApp

» , » Android versi 8.0 Oreo sebagai penerus Nougat

Android versi 8.0 Oreo sebagai penerus Nougat



Android Oreo sebagai penerus Nougat, - Sudah biasa dan menjadi ciri dari android bahwa penamaan sistem berlogo robot ijo ini menggunakan urutan alfabet di awal namanya. Versi terakhir yang sudah dinekal saat ini adalah versi Nougat yang memang kemunculannya masih belum lama, namun yang namanya teknologi android juga akan semakin cepat berevolusi dengan silih bergantinya versi yang bermunculan menggantikan versi sebelumnya.

android Oreo penerus nougat

Nama-nama versi android selalu diidentikkan dengan sesuatu yang manis berupa snack, permen maupun jajanan. Entah mengapa pihak google memberikan nama yang unik menggelitik, mungkin saja developer sistem android ingin nama versi mudah diingat semudah mengingat jajan yang terpajang di etalase toko.

Kembali ke topik diatas, apakah benar penerus android Nougat akan diberi nama Oreo versi 8.0?, tentunya yang tahu hanya pihak developer sendiri. Namun demikian ada sebuah cuitan dari Hiroshi Lockherimer, Vice president android, Chromecast dan chrome yang seolah memberikan signal nama android penerus Nougat bernama Oreo, yang mana versi 8.0 ini merupakan penerus dari Nougat 7.0


Bagi yang bertanya-tanya mengapa kok dinamakan oreo, padahal oreo merupakan nama merek sebuah produk bukan nama makanan ?, kemungkinan besar memang nama tersebut bisa dipakai mengingat versi android yang terdahulu juga pernah memakai nama suatu merek seperti KitKat. Kemungkinan besar bermitra dengan pemilik merek produk bisa menjadi alternatif yang hanya pihak manajemen google sendiri yang bisa menjawabnya.

Ditilik dari nama-nama versi android, Oreo juga merupakan nama sebuah makanan manis, bentuknya kecil namun terkenal di seluruh dunia, mulai anak-anak sampai orang tua pasti tahu apa itu oreo.

Yang jadi pertanyaan, apakah nanti nama android baru penerus Nougat akan diperkenalkan di ajang google I/O 2017 yang dituan rumahi oleh google sendiri pada 17-19 Mei tahun ini ? Kita tunggu saja jawaban resmi dari sang raksasa internet dunia ini.
loading...

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar saudara dengan sopan dan santun
Komentar anda akan dimoderasi Terlebih dahulu ...

loading...