*Popular Topic*

Kapan Waktunya HP Android harus direset dan di-Flash Ulang ?

» , » Apa itu Teknologi VOOC Flash Charging di OPPO ?

Apa itu Teknologi VOOC Flash Charging di OPPO ?


Apa itu Teknologi VOOC Flash Charging di OPPO ?, Kecepatan dalam pengisian daya di sebuah smartphone tentu menjadi hal yang harus dipertimbangkan oleh konsumen, dimana fitur fast charging menjadi daya tarik pengguna HP untuk melakukan pengisian daya dengan cepat, efisien dan juga aman untuk perangkat tersebut. Seperti Halnya OPPO smartphone yang juga mempunyai teknologi VOOC yang dapat mengisi daya dengan cepat dengan suhu baterai yang rendah. Admin akan membahas tentang teknologi VOOC satu ini khusus untuk pembaca Dunia android semua, yuk disimak.

teknologi pengisian daya cepat milik oppo

Teknologi VOOC atau Voltage Open Loop Multi-step Constant-Current Charging merupakan teknologi paten punya Perusahaan elektronik OPPO untuk digunakan sebagai fitur pengisi daya baterai ponsel dengan kecepatan melebihi charging normal. Dimana teknologi VOOC tidak hanya tersemat di alat pengisi daya saja namun juga disertakan dalam perangkat sepeti PowerBank serta car charging dongle.

VOOC sendiri diklaim oleh pihak oppo dapat mengisi daya ponsel 4 kali lebih cepat yaitu 30 menit bisa mengisi baterai ponsel sampai 75 persen dari titik terendah. Begitu juga dalam fitur yang disertakan di VOOC flash charging, dikenal dengan adanya perlindungan 5 lapis, apa saja itu ?

5 perlindungan yang ada pada teknologi VOOC OPPO diantaranya :


  1. Sekering dalam Ponsel
  2. Uji Tegangan di dalam Ponsel
  3. Pengenal VOOC di dalam adapter
  4. Penguji Tegangan dalam adaptor
  5. Pengenal VOOC di dalam ponsel itu sendiri

Tekonologi VOOC menjamin keamanan terhadap adanya arus Tinggi dan juga telah mengganti rangkaian sirkuit Pengurang tegangan dengan MCU, dimana fungsinya secara efektif mencegah adanya kelebihan panas yang timbul akibat pengisian daya.


Alat charging milik OPPO dengan fitur VOOC juga didesain sekecil mungkin namun berteknologi canggih. Di alat ini juga disertai lampu LED yang akan menyala bila ada ponsel yang tertancap dan melakukan pengisian daya. Jadi pengguna HP oppo yang support VOOC tidak perlu melihat ke layar apakah sudah terhubung atau belum karena secara otomatis bila lampu menyala berarti sudah melakukan pengisian daya.

Perangkat charger VOOC sendiri selain berupa gadget pengisi daya dari Sumber PLN juga ada berupa Power Bank serta VOOC Car Charger, Dan untuk beberap tipe Ponsel OPPO yang support teknologi pengisian baterai cepat VOOC diantaranya OPPO F3 Plus, OPPO F1 Plus FCB Edition, F1 Plus, R7s, R7, OPPO N3, R55, Oppo Find 7 serta OPPO Find 7a.

loading...

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar saudara dengan sopan dan santun
Komentar anda akan dimoderasi Terlebih dahulu ...