*Popular Topic*

Cara Melihat Kode batang QR akun WhatsApp

» » Apakah Baterai Double Power Berbahaya digunakan ?

Apakah Baterai Double Power Berbahaya digunakan ?



Apakah Baterai Double Power Berbahaya digunakan ?, Mungkin banyak diantara pengguna smartphone yang saat ini bertanya-tanya tentang bahaya tidaknya memakai baterai Double Power yang saat ini sangat laris manis di pasaran accesories HP. Benarkah bahayanya ataukah malah sebaliknya ?,untuk menjawabnya yuk simak ulasan Dunia adnroid di bawah ini
bahaya baterai double power

Sebelum menjawab pertanyaan diatas, sebaiknya kita selidik dulu apa itu baterai Double Power mengapa dianggap sebagai penyuplai arus yang lebih lama daripada baterai bawaan HP. Baterai Double Power adalah perangkat penyimpan arus yang mempunyai kapasitas penampung daya yang 2 kali atau lebih lebih besar dari penyimpan daya umumnya.

Duble power baterai dalam ciri fisik tidak ada yang berubah dari bentuk maupun dimensinya dalam peruntukannya. jadi bila andda mempunyai misalnya ponsel dengan baterai yang dayanya 1300mAh lalu anda membeli baterai menurut spesifikasi ponsel anda dan diberikan oleh penjualnya baterai berkapasitas daya 2600mAh maka itu dinamakan baterai Double power.

Pada umumnya yang membedakan baterai daya normal bawaan ponsel dengan baterai double power di pasaran hanya paa ukuran Amperenya, bisa 2 kali lipat atau bahkan lebih, tapi mempunyai tegangan yang sama 3,7Volt.

Semakin besar nilai daya yag dihasilkan maka semakin lama pula bisa mensuplay hidup ponsel. Nah disinilah letak perbedaan sebenarnya, ampere yang jauh lebih besar akan membuat arus menjadi lebih tahan lama mensuplay daya di gadget walau mempunyai tegangan yang sama. Logikanya sederhananya contoh bila dalam 1 baterai normal mempunyai 1300mAh dan dijajar 2 dengan tipe sambungan paralel maka ampere yang dihasilkan akan 2 kali lipat walau tegangan masih tetap sama, seperti itulah gambaran baterai double power bekerja.

Bahayakah Baterai Double power itu ?


Pertanyaannya, apakah baterai Double power berbahaya untuk digunakan dan diaplikasikan ke dalam ponsel yang masih normal dan bertujuan membuat masa hidup ponsel semakin lama dari normalnya ?

Menggunakan Baterai Double power tidak akan membahayakan perangkat selular, malah semakin menambah waktu nyala ponsel dari normalnya. Namunn yang perlu diperhatikan adalah kualitas dan ukuran daya baterai yang masih diperbolehkan. Dimana bila anda membeli baterai Double power harus selidik apakah daari sisi merek, pabrikan dan harga. Semakin murah harga baterai double power biasanya semakin kurang bagus kualitas cell didalamnya.



Begitu pula dilihat dari segi ampere yang ada di baterai double power, Pilihlah ukuran ampere yang tidak melebihi 3 kali lipat daya dari baterai asli ponsel anda. setiap komponen di dalam ponsel ada batasan tertentu untuk menerima seberapa besar daya yang bisa ditanggungnya, jadi langkah aman apabila membeli baterai double power jangan suka tergoda dengan ampere yang terlalu besar yang tidak aman untuk komponen gadget anda.

Kesimpulannya, Memakain baterai daya double tidaklah berbahaya dan bisa menguntungkan pengguna ponsel, namun juga harus diperhatikan pula batasan daya yang sanagup diterima ponsel anda.
loading...

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar saudara dengan sopan dan santun
Komentar anda akan dimoderasi Terlebih dahulu ...

loading...