*Popular Topic*

Cara Melihat Kode batang QR akun WhatsApp

» , » Cara atasi gagal Kirim dan Terima SMS di android

Cara atasi gagal Kirim dan Terima SMS di android



Cara atasi gagal Kirim dan Terima SMS di android,- Walaupun sudah jamannya berkirim pesan dan multimedia melalui media Online seperti Whatsapp, BBM, Line dan sebagainya namun SMS masih belum tergeser fungsionalnya di sebagian masyarakat. Bahkan SMS masih penting gunanya untuk setiap proses verifikasi dan autentifikasi akun serta sebagai sarana berinteraksi antara pengguna kartu selular dengan pihak operator.

mengatasi gagal kirim sms dan terima inbox

Memang tidak banyak yang berubah tentang cara kerja SMS dari dulu hingga sekarang, pengguna tinggal memasukkan nomor penerima, menulis pesan dan mengirimnya, simple dan mudah. Namun adakalanya masalah terjadi ketika pemilik HP gagal mengirimkan pesan ke nomor tujuan, bahkan juga banyak kasus tidak dapat menerima inbox atau pesan masuk dari kiriman orang lain.

Sebab gagal kirim dan terima SMS


Sebenarnya apa yang terjadi kok sampai bisa terjadi kegagalan mengirimkan atau menerima SMS ?, apa ponsel yang rusak, atau kartu yang rusak atau bisa juga pusanya habis ?..hehe, yuk simak beberapa sebab ponsel android tidak bisa berkirim pesan dan gagal terima pesan di kotak masuk di bawah ini.

1. Sebab pertama tentu anda harus melihat sisa saldo kartu anda, Namun kekurangan saldo hanya berimbas ketika pesan yang kita kirim tertolak dan ponsel masih bisa menerima inbox masuk.

2. Untuk sebab kedua yaitu kesalahan pada settingan pusat pesan yang ada di ponsel dan ini harus segera diatasi, bila tidak maka pengguna tidak dapat melakukan kirim pesan maupun menerima inbox masuk walau pulsa masih banyak. Dibawah nanti akan admin jelaskan bagaimana cara mengatasinya

3. Sebab ketiga biasanya jaringan atau signal lemah, hal ini bisa diatasi kalau sudah ada signal masuk dan berkirim SMS akan lancar kembali

4. Sebab keempat gagal kirim dan terima SMS karena adanya kesalahan sistem dan aplikasi, biasanya permasalahan ini bisa diatasi dengan melakukan restart ulang ponsel ataupun pengembalian settingan ponsel ke pengaturan awal.

Settingan Pusat Pesan SMS

Nah, dari beberapa sebab diatas, kegagalan kirim SMS dan tidak bisa menerima Inbox biasa terjadi pada yang nomor 2 diatas. Hal yang tentu harus dilakukan adalah mengisikan data pusat pesan sesuai dengan apa yang ditetapkan oleh masing masing operator selular.

Di bawah ini cara setting pusat pesan di ponsel android dari beberapa kartu selular yang mungkin pembaca Dunia android bisa mengaplikasikannya ketika SMS selalu gagal terkirim dan gagal menerima inbox.


1. Buka aplikasi perpesanan seperti biasanya dan masuk ke opsi setelan

2. pilih opsi pusat layanan SMS kemudian pilih kartu yang ingin anda ubah atau setting nomor pusat pesannya

setting pusat pesan di ponsel android

3. Di bawah ini adalah nomor pusat pesan beberapa operator selular, pilih sesuai dengan kartu operator anda

  • IM3: +62855000000
  • 3: +6289644000001
  • AXIS: +628315000032
  • SIMPATI dan AS: +6281100000PRO
  • XL: +62818445009
  • MENTARI: +62816124

4. Setelah mengganti nomor pusat perpesanan silahkan coba berkirim SMS, pastikan juga pulsa masih mencukupi lho..hehe

Semoga tips mengatasi pesan SMS selalu gagal terkirim dan gagal terima inbox diatas bermanfaat bagi pembaca Dunia android.
loading...

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar saudara dengan sopan dan santun
Komentar anda akan dimoderasi Terlebih dahulu ...

loading...