*Popular Topic*

Kapan Waktunya HP Android harus direset dan di-Flash Ulang ?

» , » Cara masuk Safe Mode HP OPPO semua tipe

Cara masuk Safe Mode HP OPPO semua tipe


Cara masuk Safe Mode HP OPPO semua tipe. Seperti halnya di PC, Safe Mode banyak fungsinya dam merupakan mode jelajah aman ketika ingin menggunakan sistem. Dengan masuk Safe mode di sistem ponsel maka pengguna android dapat dengan mudah menemukan masalah seperti aplikasi yang error, menganalisa kinerja sistem dan lain sebagainya.

masuk mode aman di HP OPPO

Sudah lazim saat ini banyak pengguna ponsel OPPO maupun merek lain terkadang tidak sengaja melakukan nstall aplikasi namun tiba-tiba terjadi error ketika digunakan dan tidak bisa diatasi dengan unistall di mode normal, atau juga ada masalah lain seputar sistem yang sering force close, indikator baterai tidak seakurat yang ditampilkan di layar, sistem melambat dan lain sebagainya, maka dengan menggunakan mode aman (safe mode) tersebut pemilik OPPO akan dengan mudah mengatasi berbagai masalah tersebut sebagai solusi tanpa install ulang firmware (flashing).

Safe Mode di HP OPPO juga bisa dimanfaaatkan untuk menjalankan berbagai aplikasi supaya ringan serta menjadikan baterai lebih irit. Hal tersebut dikarenakan di mode tersebut sistem tidak akan meloading semua hardware yang tidak diperlukan. Namun demikian tidak semua aplikasi bisa dijalankan dengan mode safe karena beberpaa dukungan hardware tertentu dibutuhkan untuk kinerjanya.

Cara Masuk Safe Mode OPPO semua tipe

  • Terlebih dahulu matikan ponsel
  • Silahkan tekan tombol power (jangan dilepas) sampai muncul logo pembuka (logo oppo)
  • Sesudah logo tersebut muncul lepaskan tombol power dan langsung pencet serta tahan tombol volume bawah sehingga proses booting selesai sampai ada tulisan safe mode di bawah layar setelah itu lepaskan tombol volume.
  • Tunggu sampai layar utama benar-benar selesai proses dan anda siap menggunakan mode aman tersebut
  • Nah, untuk proses keluar dari safe mode tersebut silahkan tekan tombol power seperti biasanya dan pilih reboot/restart.



bagaimana, mudah sekali bukan cara melakukan safe mode di HP OPPO ?, Semoga bermanfaat untuk pembaca Dunia android semua. Jangan sungkan untuk bertanya di kolom komentar di bawah postingan ini ya.

loading...

1 komentar:

Silahkan tinggalkan komentar saudara dengan sopan dan santun
Komentar anda akan dimoderasi Terlebih dahulu ...