*Popular Topic*

Cara Melihat Kode batang QR akun WhatsApp

» , , » Cara mengatasi HP OPPO Hanya Tampil Logo / Bootloop

Cara mengatasi HP OPPO Hanya Tampil Logo / Bootloop



Cara mengatasi OPPO Hanya Tampil Logo / Bootloop - Untuk pengguna OPPO smartphone tentunya hal paling menjengkelkan kalau menyalakan HP tapi tidak bisa masuk ke tampilan awal malah yang terjadi hanya LOGO OPPO saja yang muncul. Hal tersebut bisa dinamakan HP OPPO bootloop dan sistem sedang mengalami masalah. Cara tepat untuk mengatasi HP OPPO yang hanya tampil logo saja ketika dinyalakan bisa dengan masuk ke recovery mode atau dengan melakukan flashing firmware ulang.

oppo bootlop tampil logo saja

Bootloop di HP OPPO tipe apapun atau tampilan yang hanya menampilkan logo ketika baru menyalakan ponsel dan tidak masuk sama sekali di layar utama pada dasarnya terjadi karena sistem yang tidak bisa meloading beberapa file yang dibutuhkan. Proses penyelesaiannya yang paling utama bisa dilakukan dari ponsel OPPO itu sendiri dengan memanfaatkan sistem recovery layaknya di OS Windows PC.

Bagi anda yang punya HP OPPO dan sedang mengalami masalah bootloop bisa dicoba mengembalikan ke settingan awal dari menu recovery saat booting. Namun bila hal tersebut gagal mengatasi masalah maka harus dilakukan flashing dengan bantuan Komputer dengan software Flashtool untuk memasukkan StockROM yang baru agar sistem kembali fresh install.

Cara recovery Mode OPPO Bootloop

Nah, langsung ke pembahasan tentang cara mengatasi bootloop OPPO melalui recovery mode, admin berasumsi bahwa ponsel masih bisa menyala dan hanya menampilkan logo saja (bootloop), namun bila posel OPPO sudah terlanjur mati dan layar tidak menampilkan gambar apapun di awal booting maka hal terbaik adalah melakukan flashing ulang.


cara recovery OPPO :

1. Matikan Ponsel, setelah itu Tekan tombol power + tombol Volume bawah secara bersamaan

2. Tunggu sampai ada tampilan awal berupa pemilihan bahasa, lepaskan kedua tombol dan pilih bahasa Inggris

3. Setelah memilih bahasa, pilih opsi 'wipe data and cache'

cara recovery mode OPPO bootloop

4. akan tampil lagi tampilan pilihan berupa opsi hanya menghapus data atau hanya menghapus cache saja, silahkan pilih opsi ' Wipe data and cache'

5. Setelah proses penghapusan data dan cache, silahkan melakukan reboot ponsel, tunggu sampai HP OPPO melakukan proses penyelesaian pengaturannya.

Bila dengan cara diatas ternyata HP OPPO tidak bisa masuk ke tampilan awal dan tetap menunjukkan logo saja maka cara satu-satunya adalah melakukan flashing ulang.

Baca : cara Flashing HP OPPO anti Matot

Semoga tips tentang ccara mengatasi HP OPPO yang bootloop diatas bermanfaat untuk pembaca Dunia Android semua.
loading...

2 komentar:

  1. wah kebetulan pas sekali artikel ini karena smartphone oppo saya rusak jadi bisa langsung praktek ini thanks artikelnya bagus kang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Smoga setelah dilakukan recovery hp oppo kang komar sudah tidak bootloop lagi... Trima kasih kunjungannya kang

      Delete

Silahkan tinggalkan komentar saudara dengan sopan dan santun
Komentar anda akan dimoderasi Terlebih dahulu ...

loading...