*Popular Topic*

Cara Melihat Kode batang QR akun WhatsApp

» , , » Cara Reset Ulang HP Samsung Galaxy Note All Tipe

Cara Reset Ulang HP Samsung Galaxy Note All Tipe



Cara Reset Ulang HP Samsung Galaxy Note. Ketika Ponsel Samsung mengalami masalah di sistem tentunya dengan mengembalikan ke pengaturan awal (factory reset) menjadi pilihan nomor satu sebelum melakukan install ulang firmware. Seperti halnya anda pengguna HP Samsung Note tipe 2,3, Edge atau yang lainnya tentunya dalam masalah error sistem bisa terjadi kapan saja dan untuk memulihkan dilakukanlah yang namanya reset ulang sistem ke pengaturan awal.

cara reset factory samsung galaxy Note

Beberapa sebab ponsel Galaxy Note minta reset ulang seperti HP tidak mau masuk ke layar utama setelah proses booting alias Bootloop, Beberapa fungsi ponsel tidak bisa bekerja sebagaimana mestinya, Ponsel Lelet, Banyak virus iklan dan lain sebagainya.

Cara Factory Reset Galaxy Note

Nah, di bawah ini adalah cara mudah melakukan factory reset terhadap HP Samsung Galaxy Note tipe apapun dari kondisi ponsel dalam keadaan OFF. Dimana proses reset ke pengaturan awal sebenarnya bisa dilakukan dari sistem yang sedang berjalan dari menu keamanan. Namun tips tersebut terkadang tidak mampu meyelesaikan masalah. Oleh sebab itu lebih baik bila ingin melakukan Retet ulang HP Samsung Note dilakukan dari antermuka sistem ketika booting.

1. Matikan dahulu ponsel anda, pastina baterai masih penuh atau setidaknya 50 persen

2. Setelah itu tekan secara bersamaan tombol Power + Home + Volume atas

3. Tekan jangan sampai dilepaskan sampai ada logo android muncul dan ada beberapa menu recovery.

4. cari 'wipe data / factory reset dengan menekan tombol gulir dari volume bawah.

5. Setelah ketemu silahkan tekan tombol power yang berarti 'yes'

6. Scroll kebawah dan pilih delete user data dan untuk yes-nya dengan menekan tombol power.

7. Tunggulah sebentar agar sistem melakukan tugasnya mengembalikan settingan ke pengaturan pabrik, ketika sudah selesai pilih menu reboot sistem Now.

Dengan cara diatas nantinya Ponsel Samsung Galaxy Note anda akan kembali lagi seperti baru beli di sistemnya alias fresh. Semoga tips singkat diatas bermanfaat.
loading...

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar saudara dengan sopan dan santun
Komentar anda akan dimoderasi Terlebih dahulu ...

loading...