*Popular Topic*

Kapan Waktunya HP Android harus direset dan di-Flash Ulang ?

» , , , » Harga dan Fitur OPPO F3 Plus Penerus F1s

Harga dan Fitur OPPO F3 Plus Penerus F1s


Harga dan Fitur OPPO F3 Plus Penerus F1s - Oppo kembali menggebrak pasar smartphone Dunia dengan meluncurkan Produk terbarunya yang bakalan Laris manis di pasaran Android. F3 Plus merupakan penerus dari serial Oppo A57 serta F1s yang sudah dahulu memenuhi pasar android yang kian hari semakin banyak peminatnya. Lalu bagaimana dengan Fitur dan spesifikasi dari OPPO F3 Plus ini ?, simak ulasan Dunia android berikut ini.

Produk Ponsel Pintar yang sudah tenar di Tanah air dengan slogan 'OPPO Camera Phone' ini seakan semakin diminati oleh beberapa kalangan terutama pemuda dan pecinta Fotografi, yang mana memang harus diakui dari segi fitur kamera si OPPO tidak tanggung-tanggung untuk memberi fitur dan spesifikasi terbaik untuk kepuasan pelanggannya.

SPESIFIKASI OPPO F3 PLUS

Begitu juga pada seri terbarunya, OPPO F3 Plus yang membawa spesifikasi kamera 16 MP Dual LED Flash di bagian sensor utamanya seakan ingin menancapkan image bahwa fitur kameranya addalah yang terbaik di kelasnya. Apalagi pada bagian kamera sekunder, F3 Plus dibekali dengan Dual kamera yang masing-masing mempunyai resolusi sebesar 16 MP serta 8MP dengan sensor size 1/3 inch.

Ponsel OPPO F3 Plus yang dilaunching maret 2017 ini mempunyai bodi yang slim dengan dimensi 163.6 x 80.8 x 7.4 mm serta berat hanya 185 gr. Untuk tampilan layarnya F3 Plus mempunyai spesifikasi type IPS LCD dengan ukuran 6.0 inch yang beresolusi 1080 x 1920 pixels. Untuk mencegah adanya goresan layar, entah karena terbentur, terkena benda tajam dan lain sebagainya maka OPPO seri ini dilengkapi fitur proteksi layar berupa Corning Gorilla Glass 5.

OPPO F3 Plus yang sudah include ROM ColorOS 3.0 ini berjalan pada sistem android Marshmallow yang terkenal hemat akan asupan daya serta responsif dalam berbagai kinerja multitasking aplikasi. Tidak hanya itu, dukungan hardware kelas tinggi di benamkan pada board F3 Plus yaitu Chipset Qualcomm MSM8976 Pro Snapdragon 653 dengan Central processing unit Octacore Cortex serta dibantu dengan pengolah grafis berupa GPU Adreno 510. Tentunya dengan dapur pacu yang sedemikian hebat akan memberikan performa luar biasa ketika bermain game kelas berat sampai aplikasi yang bertumpuk sekalipun lancar digunakan.

F3 Plus dalam kinerja sistem dibantu oleh kapasitas RAM yang besar yaitu 4 GB dengan internal memori 64 GB. Untuk pengguna OPPO canggih ini yang ingin menambah space memori ke mode eksternal bisa melakukannya via slot eksternal memori berupa kartu microSD yang bisa support sampai kapasitas 256 GB, luar biasa bukan ?

Bagi yang suka dengan kecepatan koneksi internet yang tinggi mungkin anda tidak akan salah memilih OPPO F3 Plus, karena sudah mensupport jaringan super cepat yaitu 4G-LTE yang bisa melakukan transfer data Download 300 Mbps dan Upload 50 Mbps.

Masalah daya, tentunya OPPO F3 Plus juga tidak akan tanggung lagi memberikan performa terbaiknya, dimana untuk memberi tenaga ponsel 'selfie' ini sudah include baterai berdaya 4000 mAh. Tentunya dengan besar kapasitas layaknya baterai double power menjadikan OPPO hidup lebih lama apalagi dengan sistem fast chargingnya.

Beberapa fitur yang pasti anda suka dari seri F3 Plus adalah adanya Sensor sidik jari (figerprint) sebagai mode keamanan yang lebih optimal daripada sistem sandi di layar atau bentuk kunci pola yang sudah umum dipakai oleh kebanyakan ponsel android kelas menengah kebawah. Fitur yang sudah Umum seperti WiFi, Bluetooth, sambungan MicroUSB, GPS dan lain sebagainya sudah include didalamnya.

Fitur OPPO F3 Plus :



  • Slot : Dual SIM (Nano-SIM, dual Stand-by)
  • Jaringan : 2G GSM SIM 1 & SIM 2, 3G HSDPA, HSPA 42.2/5.76 Mbps, 4G LTE-A (2CA) Cat6 300/50 Mbps
  • Layar : IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran Layar 6.0 inches, Resolusi 1080 x 1920 pixels (~367 ppi pixel density)
  • Fitur layar : Corning Gorilla Glass 5, ColorOS 3.0
  • OS : Sistem operasi Android OS, v6.0 (Marshmallow)
  • Chipset : Chipset Qualcomm MSM8976 Pro Snapdragon 653
  • Prosesor : Octa-core (4×1.95 GHz Cortex-A72 & 4×1.44 GHz Cortex-A53)
  • GPU : Adreno 510
  • Memori eksternal : microSD, up to 256 GB - uses SIM 2 slot
  • Memori Internal : 64 GB, 4 GB RAM
  • Kamera Utama : 16 MP, f/1.7, phase detection autofocus, OIS, dual-LED dual tone flash
  • Kamera Depan : Dual 16 MP + 8 MP, f/2.0, 1/3″ sensor size
  • Fitur : WIFI, Bluetooth, GPS, MicroUSB v2.0, Fingerprint Sensors, Fast Battery 
  • Charging : VOOC Flash Charge
  • Baterai : non-removable Li-Ion 4000 mAh

Untuk masalah harga, OPPO F3 Plus dibanderol dengan harga 6.900.000 Rupiah atau setara 480 EUR, dan untuk pre-Order OPPO F3 Plus masih dilakukan secara market Online, jadi untuk wilayah Indonesia agar bersabar menunggu digelarnya di beberapa gerai resmi OPPO di kota anda.

loading...

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar saudara dengan sopan dan santun
Komentar anda akan dimoderasi Terlebih dahulu ...