*Popular Topic*

Cara Melihat Kode batang QR akun WhatsApp

» , » MIUI 8 Xiaomi hadirkan fitur Perekam Layar

MIUI 8 Xiaomi hadirkan fitur Perekam Layar



MIUI 8 Xiaomi hadirkan fitur Perekam Layar. MIUI sebagai antarmauka yang ada di perangkat pintar Xiaomi semakin memperjelas bahwa dirinya tidak tergantung dengan sistem android secara keseluruhan. Beberapa fitur MIUI yang menggantikan beberapa fitur bawaan android memang dikenal bikin ponsel XIAOMI lebih ringan dan responsif ketika digunakan.

Di waktu dekat ini pihak xiaomi akan melakukan bebeberapa penambahan fitur multimedia yang pasti sangat berguna bagi pengguna sistem android yaitu screen recording. Fitu perekam gerakan layar yang biasanya dijalankan menggunakan aplikasi pihak kedua di android telah disempurnakan untuk dimasukkan secara langsung ke Opsi yang ada di MIUI 8 nantinya.

xiaomi MIUI 8 hadirkan perekam layar

Seperti diketahui bahwa fitur screen recording secara umum bisa digunakan di ponsel android dengan menginstall aplikasi tertentu dan ponsel dalam kondisi sudah di-root. inilah yang menjadi kendala bagi sebagian pemilik HP android, bila ponsel harus dalam kondisi root maka nantinya tidak hanya garansi resmi yang hangus namun juga rawan terhadap sistem dan keamanan beberapa akun.
Baca :
apa itu pengertian MIUI di ponsel Xiaomi ?
Pihak Xiaomi yang menhadirkan fitur perekam layar di MIUI 8 ternyata menangkap fenomena ini, yang mana para pemilik ponsel produk mereka menginginkan aplikasi screen recording yang sudah include menjadi satu di sistem yang dijalankan tanpa harus melakukan root pada ponsel yang tidak semua orang mengerti apa itu root dan bahayanya.

Dengan adanya fitur screen recording di MIUI 8 xiaomi, maka ponsel selain tidak perlu di root dan menginstall apikasi tertentu juga bisa menghemat space RAM, mengapa demikian ?, secara umum aplikasi screen recording akan membuat ponsel melambat untuk proses perekaman gerakan gambar dilayar karena melakukan encode dan decode image dalam durasi tertentu, Chipset juga akan terkuras tenaganya sehingga berimbas borosnya daya baterai.

Nah, tunggu sajakehadiran update MIUI 8 yang sebentar lagi akan dirilis untuk pengguna Android Xiaomi.
loading...

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar saudara dengan sopan dan santun
Komentar anda akan dimoderasi Terlebih dahulu ...

loading...