*Popular Topic*

Kapan Waktunya HP Android harus direset dan di-Flash Ulang ?

» , » Tips agar HP OPPO tidak Boros Baterai dan cepat panas

Tips agar HP OPPO tidak Boros Baterai dan cepat panas


Tips agar HP OPPO tidak Boros Baterai dan cepat panas. Banyaknya pengguna HP OPPO di Indonesia membuktikan bahwa produk ponsel pintar ini bisa memikat hati para pecinta smartphone android. Berbicara mengenai panas yang ada di Ponsel OPPO tentunya satu pengguna dengan yang linnya akan berbeda persepsinya, bahkan antara ponsel OPPO yang dipegang menggunakan pembungkus (soft case) dengan yang tanpa pembungkus apapun akan berbeda penafsiran panas yang ditimbulkan.

Perihal panas di semua versi HP OPPO memang tidak lepas dari borosnya daya baterai. Tahu sendiri kan kalau baterai merupakan sumber arus utama menfungsikan seluruh komponen dalam ponsel, jikalau daya baterai dipakai secara berlebih di kinerja setiap komponen dari asupan normalnya, tentu saja akan membuat ponsel cepat kehabisan tenaga, jadi capek bolak-balik melakukan charging.

oppo cepat panas dan boros baterai

Untuk membuat ponsel OPPO tidak lekas mengalami overheat atau panas berlebih silahkan simak tipsnya di bawah ini :
Baca : cara masuk Safe Mode HP OPPO semua tipe
1. Perhatikan Sinyal

Kondisi signal pada layar ponsel OPPO menentukan panas tidaknya hardware, mengapa demikian ?, sinyal yang lemah akan membuat seluruh kinerja komponen penala sinyal berkerja ekstra keras demi menstabilkan tangkapan signal sehingga komponen ponsel cepat mengalami panas. Begitu juga ketika ponsel memperoleh jaringan 3G dan sinyal menunjukkan dibawah 50 persen akan mempercepat panas komponen di gadget anda.
Baca juga : Penyebab Layar berubah ungu di OPPO a37 NEO9


Jadi pastikan anda mendapat sinyal yang baik agar daya baterai tetap awet serta terhindar dari panas berlebih di HP OPPO

2. Perhatikan Waktu charging

Jangan melakukan charge atau pengisian daya pada HP OPPO ketika sedang dipakai aktifitas, apalagi anda sedang membuka aplikasi yang tergolong berat untuk kinerja processor atau RAM seperti Game online, Video Calling, maupun panggilan telepon. Jadi perhatikan waktu charge ponsel OPPO anda, lebih baik matikan ponsel atau setidaknya ketika anda sedang mengisi daya tidak dipakai membuka aplikasi berat. Kalau hanya untuk chatting sih aman-aman saja.

3. Perhatikan Sambungan data

Maksudanya disini adalah ketika ponsel terhubung ke sambungan data internet, apalagi menggunakan jalur selular 3G atau 4G maka kinerja hardware akan meningkat untuk menstabilkan koneksi. Bila anda tidak sedang menggunakan koneksi data internet lebih baik matikan jaringan internet untuk sementara waktu sampai ponsel dingin dan anda membutuhkan koneksi lagi untuk aktifitas di HP OPPO.

4. Perhatikan Jumlah APLIKASI

Perlu diketahui bahwa banyaknya aplikasi yang terinstall di dalam smartphone akan membuat kinerja processor dan RAM meningkat tajam walau aplikasi tersebut tidak dinyalakan. Jangan salah tafsir dengan beberapa aplikasi yang tidak dibuka sekalipun padahal mesih menggunakan resource RAM dan koneksi data untuk membuatnya tetap terhubung dan tersinkronisasi dengan server pembuat aplikasi, sebagai contoh anta mempunyai aplikasi medsos seperti FB, Line, WA, BBM dan lain sebagainya, walaupun anda tidak membuka salah satu dari aplikasi tersebut tetap saja aplikasi medsos yang terpasang membutuhkan koneksi data secara terus menerus yang berakibat panas ponsel berlebih.

Jadi, buang atau unistall saja aplikasi yang sekiranya tidak sering anda pakai untuk membuat daya baterai lebih hemat serta ponsel tidak lekas panas.

5. Perhatikan Fitur aktif



Banyak sekali pengguna ponsel OPPO yang tidak melakukan pengaturan dasar ketika menggunakan HP seperti menonaktifkan fitur yang tidak digunakan, contoh fitur GPS, Buetooth, WiFi dan lain sebagainya. fitur-fitur tersebut sangat berpengaruh terhadap panas yang ditimbulkan karena kinerja fitur tersebut secara terus menerus dan menghabiskan daya baterai serta membuat komponen panas.

Semoga tips mengatasi ponsel OPPO agar tidak boros baterai dan cepat panas diatas bermanfaat untuk pembaca Dunia Android semua.

loading...

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar saudara dengan sopan dan santun
Komentar anda akan dimoderasi Terlebih dahulu ...