*Popular Topic*

Kapan Waktunya HP Android harus direset dan di-Flash Ulang ?

» , , » Cara aktifkan fingerprint Vibe K4 Note Lenovo

Cara aktifkan fingerprint Vibe K4 Note Lenovo


Dunia Android - Cara aktifkan fingerprint Vibe K4 Note Lenovo, Salah satu keunggulan produk Lenovo yang laris manis dipasaran Indonesia ini yaitu adanya sensor sidik jari dan beberapa fitur canggih lainnya, walau hanya seharga dua jutaan namun jangan anggap remeh produk besutan Lenovo yang terkenal handal dan tangguh.

mengaktifkan sensor fingerprint di lenovo vibe k4 note android

Fitur Sensor sidik jari atau fingerprint di Lenovo Vibe K4 Note selain sebagai fitur keamanan juga dapat digunakan untuk aktifitas lain seperti dijadikan tombol shot untuk fitur kamera sehingga selfie semakin mudah, Sensor juga bisa digunakan untuk membuka aplikasi yang baru saja dibuka (recent app) atau bahkan difungsikan sebagai tombol back dan beberapa fungsi lainnya.

Mengenai letak sensor fingerprint di lenovo Vibe K4 Note ada di bagian bawah kamera belakang, dan banyak pengguna android lainnya menyarankan agar menggunakan jari telunjuk maupun jari tengah untuk memfungsikannya, mengapa demikian ?, karena kedua jari tersebut mudah dalam menjangkau sisi belakang kamera. Bayangkan kalau yang digunakan untuk deteksi sidik jari adalah jari jempol, tentu akan merepotkan dan tidak efisien, selain besar jari jempol sering difungsikan sebagai pengait (menggenggam) ponsel daripada sebagai pengenal fingerprint smartphone.


Cara mengaktifkan Sensor Fingerprint di Vibe K4 Note Lenovo

Nah, mungkin anda termasuk yang masih pertama kali menggunakan Vibe K4 Note Lenovo dan belum tahu bagaimana mengaktifkan fitur sensor sidik jarinya, silahkan simak caranya di bawah ini.

1. Masuk ke menu pengaturan di ponsel Vibe anda, kemudian pilih opsi 'Fingerprint'

2. Akan ada notifikasi untuk memasukkan kata sandi maupun pola keamanan dulu, hal itu bila anda sudah pernah melakukan setting keamanan, kalau belum silahkan buat passoword atau sandi keamanan lainnya sesuai petunjuk di layar

3. Langkah selanjutnya yaitu pilih add fingerprint (tambah sidik jari)


4. Silahkan tempel sidik jari yang ingin digunakan untuk identitas keamanan, lakukan sesuai petunjuk dilayar, bila ada pesan kesalahan dalam melakukan perekaman ulangi sampai ada notifikasi 'fingerprint registered' (sidik jari disetujui dan direkam di database ponsel)

5. langkah selanjutnya adalah melakukan pengujian, silahkan matikan layar dan tempelkan sidik jari yang tadi sudah terdaftar, bila layar terbuka berarti sudah berhasil... mudah bukan ?

Semoga tips tentang cara mengaktifkan sensor Fingerprint di HP lenovo Vibe k4 Note diatas bermanfaat untuk pembaca Dunia android semua.

loading...

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar saudara dengan sopan dan santun
Komentar anda akan dimoderasi Terlebih dahulu ...