*Popular Topic*

Kapan Waktunya HP Android harus direset dan di-Flash Ulang ?

» , » Cara Proses Root HP Samsung Galaxy J5 pakai ODIN

Cara Proses Root HP Samsung Galaxy J5 pakai ODIN


Cara Proses Root HP Samsung J5 SM-J500G - Seperti halnya pada tipe smartphone android lainnya, Samsung Galaxy J5 juga bisa dibuka akses administratornya dengan kata lain dilakukan root. Melakukan Root HP Samsung Galaxy J5 sebenarnya sangat mudah namun perlu sedikit pengetahuan khusus tentang apa itu root, mengapa dilakukan root pada HP android dan apa efek yang timbul setelah root dilakukan.

melakukan root samsung galaxy j5 dengan odin

Bila anda memang sudah tahu apa itu root dan resiko melakukan root yaitu kelebihan melakukan root android dan kekurangannya maka sah-sah saja anda membuka akses administrator di ponsel sobat. Tentunya admin berharap bagi yang mempunyai ponsel samsung dalam masa garansi setelah pembelian sebaiknya diurungkan sementara waktu untuk proses root, hal tersebut untuk berjaga-jaga bila sewaktu-waktu terjadi kesalahan root dan rusaknya file sistem tentunya masih bisa dilakukan klaim garansi di penjualnya.

Baca : Cara UNROOT HP android semua merek

Cara Root HP Samsung J5

Di bawah ini adalah tips bagaimana melakukan rooting terhadap ponsel android Galaxy J5 dan tentu syarat utamanya anda harus mempunyai perangkat Komputer atau PC untuk menjalankan proses root tersebut.


1. Silahkan Unduh software ODIN v3.1.1 disini

2. kemudian unduh juga CF Auto Root untuk samsung J5, disini

3. Bila PC belum terinstal USB Driver Samsung, silahkan unduh disini

4. Masuk ke pengaturan android, Matikan fitur 'perlindungan aktif KNoX'

5. Buka menu 'Tentang' atau 'About' dan tekan sampai lima kali opsi 'nomor versi', tujuannya adalah untuk memunculkan menu pilihan pengembang'

6. Di opsi pengembang tersebut silahkan aktifkan OEM terbuka kunci

7. langkah selanjutnya, pastikan USB driver samsung sudah terinstall di PC, kemudian sambungkan galaxy J5 dengan kabel data ke PC

8. Bila sudah terdeteksi tandanya kolom ID:COM akan berwarna biru

cara root samsung j5 dengan odin

9. Kemudian, Lepas kembali kabel data dan matikan samsung galaxy J5 sobat, langkah selanjutnya adalah tekan tombol Power+Volume bawah dan Home secara bersamaan dan bila sukses akan masuk ke layar DOWNLOAD MODE

10. Nah, langkah berikutnya yaitu ekstrak file CF Auto Root yang tadi sudah diunduh, kemudian Connect-kan lagi J5 ke PC.

11. Buka program ODIN setelah itu tekan tombol AP dan cari file CF Root di folder tempat anda mengekstraknya

12. Kemudian setelah siap tekan tombol start di software ODIN dan tunggu sampai proses selesai, setelah itu ponsel akan reboot secara otomatis.



Bagaimana caranya tahu kalau proses tersebut berhasil ?, gampang banget, silahkan buka menu di ponsel samsung J5 anda, nantinya akan ada aplikasi bernama SuperSU nah itu berarti sukses melakukan root di J5 samsung milik anda.

loading...

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar saudara dengan sopan dan santun
Komentar anda akan dimoderasi Terlebih dahulu ...