*Popular Topic*

Cara Melihat Kode batang QR akun WhatsApp

» , , » Mengatasi Andromax ES Hanya Tampil Logo atau Bootloop

Mengatasi Andromax ES Hanya Tampil Logo atau Bootloop



Mengatasi Andromax ES Bootloop - Anda Pengguna Smatphone Andromax dari Smartfren ?, Tentunya sebagian lain ada pemilik ponsel ini yang mengalami masalah ketika waktu Booting atau baru menyalakan Andromax, dimana ada error sistem yang ditandai dengan hanya tampilnya logo andromax tapi tidak bisa masuk ke dalam sistem secara normal. Bagaimana cara mengatasi Bootloop di Andromax ES dengan mudah tanpa menggunakan Laptop atau PC ?.

mengatasi ponsel andromax error hanya tampil logo

Seperti diketahui bahwa HP android andromax ES merupakan ponsel kerjasama antara Hisense sebagai produsen dan Smartfren sebagai distributor resmi sekaligus operator selular yang dipercaya membundle paket andromax ES ke konsumen. Ponsel android ini sudah mendukung jaringan LTE 4G yang menjamin kelancaran dan kecepatan akses data internet super cepat.

Bicara mengenai hanya tampilnya Logo di Andromax ES atau tipe lainnya, hal tersebut sering dinamakan sebagai istilah Bootloop, dimana ada kesalahan sistem atau crash yang disebabkan beberapa faktor seperti konflik aplikasi dengan sistem, file sistem yang corrupt atau hilang, kesalahan instalasi dan lain sebagainya. Untuk mengatasinya mungkin mudah bagi pemilik Andromax yang sudah menginstall TWRP dan melakukan flashing firmware dengan Stock Rom, namun untuk yang belum melakukan instalasi TWRP jalan satu-satunya adalah dengan TF Update.

Kekurangan yang didapat ketika menggunakan TF update adalah semua file di Internal memory akan terhapus, namun tentu saja hal tersebut mungkin bukan masalah yang serius karena daripada ponsel tidak dipakai tentunyya cara menghidupkan kembali agar normal adalah mengembalikan file sistem walau kehilangan data di internal memori.


Cara atasi Andromax Bootloop dengan TF update :


1. Silahkan download file TF update andromax ES C46B2G disini


2. Setelah terunduh silahkan ekstrak 4 file yaitu fwflag, signature, C46B2G dan signature txt.

3. Silahkan letakkan file tersebut di memori eksternal atau MicroSD

4. Untuk mengekstraknya bisa menggunakan PC ataupun menggunakan ponsel milik teman

5. Silahkan pasang memory card ke ponsel andromax ES

6. dalam kondisi mati, tekan Volume atas, volume bawah dan tombol power secara bersamaan, tekan jangan dilepaskan dulu

7. setelah muncul "updating.. Please do not press any key" silahkan dilepas ketiga tombol tersebut

8. tunggu dengan sabar sampai proses selesai, ingat ! baterai harus dalam kondisi masih penuh atau setidaknya 50 persen keatas untuk melakukan update, karena dikhawatirkan daya baterai Andromax ES habis ketika dalam proses updating.

Nah, mudah banget kan cara mengatasi android andromax ES yang bootloop dengan TF update ?, anda bisa membaca panduannya di dalam file yang terunduh juga disediakan.
loading...

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar saudara dengan sopan dan santun
Komentar anda akan dimoderasi Terlebih dahulu ...

loading...