*Popular Topic*

Cara Melihat Kode batang QR akun WhatsApp

» , » Mengatasi TouchScreen OPPO tidak berfungsi

Mengatasi TouchScreen OPPO tidak berfungsi



Mengatasi TouchScreen OPPO error / tidak berfungsi - Masalah layar android yang tidak berfungsi normal tentunya sangat menjengkelkan bagi pemiliknya, Bagaimana tidak jengkel kalau saat ingin melakukan aktifitas dengan ponsel kesayangan malah tidak bisa digunakan karena touchscreen tidak berfungsi atau sering tidak responsif ketika disentuh. Saat ini Admin Dunia Android akan membahas tentang mengatasi masalah layar HP OPPO yang tidak berfungsi sebagaimana mestinya.

mengatasi touchscreen oppo error

OPPO smartphone saat ini sudah sangat populer di Indonesia, Bukti kepopuleran ponsel OPPO bisa sobat lihat di banyak gerai penjual Ponsel pintar android yang banyak memajang barang dagangannya di etalase yang sudah dilabeli dengan brand OPPO. Tidak hanya itu, Pihak OPPO juga sangat agresif memasang banner dan billboard di kebanyakan gerai ponsel.

Dari semakin banyaknya pengguna ponsel yang terkenal dengan iklannya 'Oppo Camera Phone' ini tidak sedikit pula yang mengalami beberapa permasalahan yang saat ini kita bahas yaitu touchscreen tidak berfungsi.

Tidak berfungsinya touchscreen bisa bermacam kriteria seperti contoh ketika disentuh tidak fokus ke satu titik, tampilan layar meloncat-loncat atau bergeser sendiri padahal tidak dilakukan swipe atau usapan layar, tidak bisa disentuhnya ikon dan beberapa sebab lainnya.

Cara atasi Layar Touchscreen OPPO error


Di bawah ini ada beberapa opsi yang bisa dilakukan pengguna HP OPPO ketika layar touchscreen-nya tidak responsif seperti biasanya, silahkan disimak.


1. Adanya pengaruh Listrik statis bisa menyebabkan layar touchscreen OPPO error, cara mengatasinya cukup menekan power button dan menyalakan kembali

2. Layar ponsel terkena air, ada kalanya air yang menyelimuti permukaan layar juga bisa menyebabkan efek statis dan mengurangi responsifitas layar. Solusinya coba keringkan layar, tekan power button dan coba nyalakan kembali

3. Aplikasi yang bertumpuk menyebabkan RAM terkuras habis juga bisa membuat touchscreen kehilangan fungsinya. Proses di sistem yang terlalu berat akan membuat layar tidak berfungsi untuk sementara waktu. Bila hal ini terjadi dan ponsel memang terasa melambat coba tutup beberapa aplikasi dengan sabar karena memang prosesnya berjalan lambat, jangan terlalu banyak melakukan aktifitas menyentuh layar sebelum satu aktifitas sentuhan dieksekusi oleh sistem. Semakin anda benyak menyentuh layar maka sistem juga akan membuat sistem antrian yang harus dijalankan dan semakin memperberat sistem.


4. Terjadinya kesalahan dan kerusakan firmware, Solusinya coba lakukan recovery terlebih dahuluatau langsung melakukan update firmware dari website resmi OPPO.

5. Setelah beberapa solusi diatas tidakbisa mengatasi masalah touchcreen yang error maka jalan satu-satunya addalah membawanya ke service center terdekat untuk dilakukan service hardware.

Nah, semoga dengan tips singkat diatas tentang cara mengatasi touchscreen OPPO android error bisa bermanfaat untuk pembaca Dunia android semua.
loading...

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar saudara dengan sopan dan santun
Komentar anda akan dimoderasi Terlebih dahulu ...

loading...