*Popular Topic*

Cara Melihat Kode batang QR akun WhatsApp

» , , » Daftar HP dengan fitur Reverse charging, Bisa jadi PowerBank lho!

Daftar HP dengan fitur Reverse charging, Bisa jadi PowerBank lho!



Deretan Ponsel dengan fitur Powerbank atau Reverse Charging, Produk smartphone saat ini sudah banyak yang menggunakan berbagai daya tarik fitur-fitur canggih untuk memikat hati konsumen, dan salah satu yang juga bisa menjadi perhatian adalah adanya fitur reverse charging dari beberapa deretan smartphone yang memiliki kapasitas baterai Jumbo. Jadi selain untuk memberikan daya untuk dirinya sendiri juga bisa digunakan sebagai pencatu daya untuk smartphone lain, kalau istilah sekarang adalah powerBank.

reverse charging smartphone

Tidak semua smartphone dengan kapasitas daya besar didalamnya bisa digunakan untuk mensuplai daya perangkat lain karena rangkaian dan fungsi komponen didalamnya tidak diperuntukkan untuk hal tersebut. Tapi bagi beberapa smartphone yang memang diberikan fitur reverse charging maka perangkat tersebut pasti bisa digunakan sebagai powerbank (pengisi daya) bagi ponsel lain.

Simak pula :

Fitur Reverse charging sendiri sebenarnya tidak semaksimal yang ada pada perangkat powerbank pada umumnya, karena dari segi ukuran baterai yang digunakan untuk suplai tegangan dan daya juga kalah jauh kapasitasnya. Umumnya rata-rata fitur reverse charging dari sebuah ponsel untuk mengaliri daya smartphone lain hanya mengeluarkan output maksimal 1A.


Daftar HP dengan fitur Reverse charging


Lenovo VIBE P1 Turbo

baterai lenovo vibe p1 turbo

Di urutan pertama smartphone dengan fitur reverse charging diduduki oleh ponsel Lenovo Vibe P1 turbo, dimana baterai berkapasitas jumbo memang disediakan untuk menunjang berbagai aktifitas sistem sekaligus sebagai powerbank bagi perangkat selular lainnya. Vibe P1 ini mempunyai baterai berkapasitas 5.000 mAh yang jarang terlihat di ponsel sekelasnya.

ASUS ZenFone 3 Max

baterai gede asus 3 max

Smartphone yang satu ini merupakan pesaing ketat Lenovo Vibe P1 TURBO, dimana baterai yang diusungnya berkapasitas 4.100 mAh yang mampu bertahan dalam jangka waktu 30 Hari dalam keadaan stanby. Jadi pengguna ZenFone 3 Max sudah tidak dipusingkan lagi dengan kehabisan daya baterai, apalagi untuk mencatu daya ponsel lain tentu bukan suatu kendala bagi 3 Max yang sudah dioptimasi oleh vendornya untuk proses reverse charging.

Baca : Harga Asus ZenFone 2 dan Kumpulan Aplikasi Asus ZenFone Terbaik

Gionee Marathon M5

hp gionee marathon m5

Mungkin nama Ponsel dengan merek Gionee jarang terdengar serta terlihat asing, namun Ponsel ini mempunyai spesifikasi hardware yang mempunyai cukup banyak fitur canggih. Smartphone Gionee Marathon M5 dilengkapi dengan kapasitas baterai sebesar 6.020 mAh, cukup besar untuk ukuran smartphone saat ini. Maka dari itu tidak hayal kalau produsennya memberikan fitur reverse charging untuk berbagi arus dengan smartphone lain.

Eluga A2

baterai jumbo eluga a2

Nah, ini juga pasti sobat juga jarang mendengarnya atau bahkan melihat sosok smartphone besutan pihak panasonic ini. Walau untuk spesifikasi hardware bisa dibilang biasa saja namun untuk urusan baterai dengan fitur reverse charging ditanggung oleh 4.000 mAh. Jadi bila ada teman anda yang menggunakan ponsel Eluga A2 silahkan numpang charge kalau hanya sekedar menambah daya baterai ponsel anda.

Elevate Y2 Power

baterai double power elevate y2 power

Ponsel pabrikan Evercoss ini memang terkenal dengan baterai Double power-nya, bagaimana tidak di segi baterai saja kapasitasnya sudah 6.200 mAh dan bisa menghidupi ponsel dengan durasi 75 hari dalam kondisi standby. Ponsel Elevate Y2 Power sangat laris dipasaran karena kapasitas double powernya yang terbukti tangguh dan mampu menyuplai daya dengan kinerja baik.

Baca : Harga Evercoss Y2 Power

Bluboo X550

bluboo x550

Ponsel asal china ini juga layak dinobatkan sebagaisalah satu smartphone dengan kemampuan reverse charging atau untuk powerbank perangkat lain, dimana Bluboo X550 ini mempunyai baterai berkapasitas 5.300 mAh yang mampu diisi daya dengan durasi hanya 30 Menit untuk sepertiga daya baterai yang dimiliki.

Infinix Note 2

baterai infinix note 2

Baterai dengan daya 4.000 mAh dari Infinix Note 2 ini mampu diisi ulang dengan cepat yaitu dengan durasi 90 persen dalam rentang 1 jam karena menggunakan charger bawaannya 5V 4,5 Ampere. Begitu juga kemampuan melakukan pengisian daya ke perangkat lain menjadikan ponsel Infinix Note 2 semakin diminati pengguna smartphone di Tanah Air.
loading...

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar saudara dengan sopan dan santun
Komentar anda akan dimoderasi Terlebih dahulu ...

loading...