*Popular Topic*

Kapan Waktunya HP Android harus direset dan di-Flash Ulang ?

» , , » Performa Xiaomi Mi 6 lawan berat iPhone 7 Plus, Harga setengahnya!

Performa Xiaomi Mi 6 lawan berat iPhone 7 Plus, Harga setengahnya!


Performa Xiaomi Mi 6 vs iPhone 7 Plus, Hadirnya Smarphone China sebagai flagship produknya mengeluarkan varian baru yaitu Xiaomi Mi 6. Ponsel berkinerja tinggi memang patut diacungi sebagai rajanya Xiaomi dan dengan harga super murah Mi 6 menjadi pesaing ketat deretan ponsel pintar seperti Huawei P10, LG G6, Samsung Galaxy S8 sampai iPhone 7 Plus.

Sekilas tentang Spesifikasi Xiaomi Mu 6 ini, dimana CPU diotaki dengan Prosesor Qualcomm Snapdragon 835 octa-core 2,45 GHz dengan dukungan RAM 6 GB yang berjalan di Sistem operasi MIUI 8 anddroid Nougat 7.0.


Kelebihan Xiaomi Mi 6

Didesain dengan lebar layar hanya 5,15 inchi tentunya akan membuat pengguna nyaman menggenggam bodi ponsel yang tidak terlalu besar, apalagi kalau yang suka membawa smartphone di kantong celana, pasti tidak direpotkan dengan ukuran xiaomi ini.

Bodi Belakang Xiaomi Mi 6 dikeluarkan dengan 2 versi yaitu versi standar yang terbuat dari kaca dan versi spesial dimana bodi dari keramik, anti gores serta terlihat berkilau dan terkesan mewah.


Xiaomi Mi 6 merupakan ponsel pertama asal china yang menggunakan prosesor berchipset tertinggi Qualcomm, SnapDragon 835 serta dibantu 6 GB RAM dimana performanya sudah tidak diragukan lagi, semua aplikasi dan Game berat dilibas dnegan lancar oleh Mi 6.

Pada sesi test benchmark AnTuTu, skor tertinggi di platform android diraih Xiaomi Mi 6 dengan pencapaian 180 ribu poin. Untuk performa permainan game juga sangat istimewa, dimana nilai kinerjanya di game real-world lebih unggul dibanding samsung galaxy S8 yang menggunakan prosesor exynos.


Baterai Xiaomi Mi 6 juga tidak mengecewakan karena sudah dilengkapi dengan kapasitas daya 3.350 mAh dan mempunyai fitur pengisian cepat (quick charge) dengan durasi 100 menit saja.

Dari segi kamera, Xiaomi Mi 6 mempunyai kualitas kamera sekelas iPhone 7 Plus dan hasil jepretan kameranya sangat memuaskan. Mi 6 dilengkapi dengan sensor kamera ganda (dual camera), yang mana satu lensa untuk ukuran Normal dan satunya lagi digunakan sebagai telephoto dengan 2x optical zoom.

Xiaomi Mi 6 juga tahan akan cipratan air dengan fitur yang bernama Splash resistant-nya. Jadi kalau hanya untuk berhujan-hujan ringan atau terpercik air tentu tidak akan menggangu kinerja komponen di dalamnya, namun jangan sampai dipakai berendam di air saja lho.

Speaker Mi 6 sudah dilengkapi dengan kualitas stereo dimana letak lubang speakernya berada di dekat port USB-C bagian bawah dan satu lagi di sisi atas mergandengan dengan earpiece. Kualitas suara yang keluar dari loudspeaker Xiaomi Mi 6 cukup memuaskan untuk bermain music maupun game.


Kekurangan Xiaomi Mi 6

Dari performa Bodi, Xiaomi Mi 6 dengan warna bodi yang mengkilat gampang sekali terlihat baret-baret halus di bodinya, Namun untuk lebih amannya dan ingin berkesan selalu kinclong maka sebaiknya memilih varian yang berbodi keramik agar lebih tahan goresan. Dan satu lagi, ternyata Bodi Mi 6 cukup licin untuk dipegang.

Tidak adanya Jack Audio berukuran 3,5 mm yang sudah umum ada di beberapa smartphone tentunya harus memaksa pengguna Mi 6 untuk menggunakan converter audio yang memang sudah diikutkan dalam bundle penjualannya. Memang jack audio 3,5 mm yang menjadi momok untuk fitur anti air bisa ditiadakan agar air tidak mudah masuk.

Kesimpulan Xiaomi Mi 6 vs iPhone 7 Plus

Nah, dengan Harga yang berkisar 7 jutaan Rupiah tentunya akan sangat menggoda konsumen untuk memilikinya, dimana harga miring dengan performa handal sekelas iPhone 7 Plus menjadi nilai jual tersendiri bagi Raja Xiaomi ini. Begitu juga untuk bersaing dengan smartphone canggih sekelas Galaxy S8 dan juga LG G6 seakan Xiaomi Mi 6 juga tidak akan kalah bersaing.

loading...

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar saudara dengan sopan dan santun
Komentar anda akan dimoderasi Terlebih dahulu ...