*Popular Topic*

Kapan Waktunya HP Android harus direset dan di-Flash Ulang ?

» , , , » Cara aktifkan Hotspot Tethering di HP OPPO

Cara aktifkan Hotspot Tethering di HP OPPO


Kali ini Admin Dunia Android akan membahas khusus tentang Cara mengaktifkan Hotspot di HP OPPO F1, OPPO F1s dan F1 Plus. Namun untuk antarmuka versi OPPO yang lain yang serupa umumnya sama saja dan caranya tidak akan jauh beda dengan yang nanti akan saya bahas di artikel ini.

aktifkan hotspot tethering di oppo

Tethering merupakan fitur khas dan sudah lama ada di android, dimana dengan adanya fungsi tethering maka smartphone akan bisa terhubung dan berbagi data dengan perangkat lain, tidak hanya dengan ponsel namun semua perangkat seperti Komputer (PC), sound sistem, TV Digital serta beberapa perangkat lainnya bisa terhubung ddengan mudah dengan bantuan kabel data maupun via WireLess.

Di Ponsel OPPO juga ada menu dan opsi untuk melakukan tethering, gunanya bisa untuk bertukar data, berbagi sambungan internet dan menjadi access point internet untuk beberapa perangkat alias menjadi Hotspot.
Bagi pengguna HP OPPO yang masih awam dan pertama kali menggunakan produk China yang laris manis dipasaran ini tentunya bila ingin berbagi data internet ke teman atau kerabat akan sulit mengaktifkannya, alih-alih untuk mengaktifkan bahkan menunya sendiri belum tentu tahu letak dan kegunaannya.

Cara Aktifkan Hotspot OPPO


Dibawah ini ada tips mudah untuk mengaktifkan Hotspot di smartphone OPPO F1, F1s, OPPO F1 plus dan tipe lainnya agar anda bisa berbagi data internet ke teman yang membutuhkan, yuk disimak tipsnya.

1. Silahkan buka menu setting di ponsel anda

2. Cari menu 'Wireless & Network' atau kalau Ponsel berbahasa indonesia silahkan cari tulisan Nirkable dan jaringan, kemudian masuk ke opsi 'more' atau 'lainnya'

3. Setelah itu pilih opsi Personal Hotspot

4. sesudah itu enable atau aktifkan tombol dengan menggeser slider di pojok kanan

5. Untuk mengatur password Hotspot agar tidak bisa dibobol oleh orang lain yang tidak anda beri akses.

6. Isilah Nama SSID ( nama hotspot sesuai selera) kemudian isikan juga Password wifi (hotspot), ingat password sensitif terhadap huruf besarr dan kecil, bahkan spasi juga termasuk password lho.

7. Di kolom enkripsi tidak usah diubah, biarkan saja setelan defaultnya.

Dengan melakukan settingan diatas maka Hotspot di HP OPPO sobat sudah menyala dan bisa digunakan oleh orang lain yeng ingin menumpang data internet, Tentunya password jangan sampai kecolongan orang lain, saran saya gantilah password sesering mungkin bila seringkali menyalakan hotspot agar aman tidak dibobol orang lain dan data Internet tidak habis sia-sia.

Semoga tips tentang cara mengaktifkan Hotspot di HP OPPO diatas bermanfaat untuk pembaca Dunia android semua, Untuk pertanyaan silahkan coret-coret di kolom komentar di bawah tips ini, terima kasih.

loading...

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar saudara dengan sopan dan santun
Komentar anda akan dimoderasi Terlebih dahulu ...