» , » Cara Buka Lupa Lock Screen XIAOMI

Cara Buka Lupa Lock Screen XIAOMI



Kelupaan kunci layar untuk pengguna Xiaomi tentunya bikin jengkel karena selain tidak bisa mengakses segala sesuatu di ponsel tentunya juga akan menyita waktu untuk bila terburu-buru memakainya. Tentunya bagi pengguna Pemula HP Xiaomi dengan dukungan MIUI yang keren ingin sekali segera membuka layar terkunci yang kelupaan atau memang ingin memperbaiki ponsel teman agar seperti ahli smartphone profesional..hehe.

Di bawah ini ada beberapa opsi yang bisa anda terapkan untuk membuka Xiaomi yang lupa Kunci Lockscreen agar nantinya bisa terbuka dan bisa digunakan kembali, yuk disimak tips MIUI di bawah ini.

Cara Buka Lupa Lock Screen XIAOMI

Cara Buka Lupa Lock Screen XIAOMI


1. Menggunakan Xiaomi Account

Pada tips pertama membuka kunci layar xiaomi bisa dilakukan dengan bantuan password account Xiaomi, caranya sebagai berikut:

a. Silahkan coba masukkan password dengan sistem acak alias ngawur, kurang lebih sebanyak 5 kali, nantinya akan ada pemberitahuan muncul agar memasukkan kembali password dalam rentang waktu tertentu.

b. Nah, ketika pemberitahuan tersebut muncul, silahkan klik 'forgot password'

c. Masukkan nama akun Xiaomi dan juga password dari akun yang telah anda miliki sebelumnya

d. Bila benar maka lockscreen akan terbuka

e. Menggunakan opsi forgot password memerlukan koneksi internet, namun tenang saja, ketika koneksi belum ada nantinya anda bisa memilih untuk mengaktifkannya dengan klik open Network Connection dan selanjutnya mengaktifkan WiFi atau jaringan Data selular.

membuka password xiaomi

Pertanyaannya, bagaimana kalau lupa password akun Xiaomi?, tenang saja begini caranya:

a. Silahkan lepas kartu SIM, lalu gunakan ponsel milik teman untuk menerima pesan dari Xiaomi yang nanti akan terkirim

b. Login ke alamat : https://i.xiaomi.com

c. setelah halaman terbuka pilih opsi forgot password, nanti akan ada opsi pilihan pemulihan, silahkan pilih menggunakan metode SMS, nanti kode akan dikirim ke ponsel yang tadinya anda pinjam dari teman untuk proses reccovery-nya.

2. Menggunakan Mi-Cloud Service

untuk fitur yang satu ini syaratnya pengguna Xiaomi sebelumya sudah terlebih dahulu mengaktifkan fitur Find My Device di MiCloud. Jadi cara ini nantinya tidak akan bekerja jika anda tidak mengaktifkan fitur Find My Device sebelumnya. Nah, bila langkah ini sudah anda lalui, maka untuk membuka lockscreen Xiaomi sebagai berikut.

fitur find device xiaomi

a. Login ke halaman : http://i.xiaomi.com, kemudian masukkan username dan password dari akun MiCloud.

b. Pilih menu Find Device > Lock > Reset your Password

3. Dengan Reset ROM MIUI

Nah, untuk langkah terakhir bila ponsel Xiaomi tidak bisa anda buka dengan 2 opsi diatas tentunya tidak ada jalan lain selain me-Reset ROM MIUI. caranya sebagai berikut:

a. Matikan ponsel, kemudian masuk ke Recovery mode

b. Caranya dengan menekan seccara bersamaan tombol Volume bersamaan dengan tombol power

c. Setelah berhasil masuk ke Recovery mode silahkan pilih opsi Wipe & Reset, kemudian reboot ponsel anda

Cara diatas bisa anda praktekkan ketika kelupaan password lockscreen di Xiaomi, semoga tips singkat admin Dunia android bermanfaat untuk pembaca semua.
loading...

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar saudara dengan sopan dan santun
Komentar anda akan dimoderasi Terlebih dahulu ...

loading...