» , » Cara Factory Reset iPhone agar Seperti Baru Beli

Cara Factory Reset iPhone agar Seperti Baru Beli



Mungkin anda pengguna iPhone berniat ingin menjual gadget buatan Apple tersebut ke teman atau orang lain tentunya harus ada persiapan terlebih dahulu untuk keamanan data dan akun yang nantinya tidak ingin orang ain ketahui dari ponsel yang mereka beli. Maka alangkah baiknya bila melakukan yang namanya reset factory atau mengembalikan settingan iPhone ke pengatran awal seperti baru beli.

melakukan reset iphone secara aman

Melakukan reset bila dilakukan dengan sembarangan tentunya masih ada sisa data yang bisa dilihat oleh pihak lain, dengan kata lain reset 'tidak clean'. Untuk itulah bila anda pengguna iPhone yang ingin sekali melakukan factory reset agar ponsel kembali ke kondisi layaknya baru beli kini Admin Dunia android akan memberikan tipsnya untuk sobat pembaca semua.

Seperti diketahui bahwa iPhone memiliki akun yang terhubung dengan penyimpanan Awan milik Apple yaitu iCloud, yang mana semua file penting dan data akun pemilik iPhone ada di iCloud tersebut. Oleh sebab itu selain melakukan reset dari menu yang sudah disediakan oleh perangkat iPhone juga perlu log-out atau keluar dari akun iCloud dari ponsel Apple milik anda.

Cara Reset iPhone dengan Aman


1. Backup Data

Seperti yang sudah biasa disarankan pada kebanyakan perangkat ponsel maupun PC, ketika inging melakukan reset disarankan untuk melakukan pencadangan data penting agar nantinya bisa digunakan kembali di perangkat yang baru.

Seperti halnya iPhone yang ingin direset datanya, perlu kiranya untuk melakukan backup pada akun iCloud-nya, caranya adalah masuk ke menu Settings > kemudian 'iCloud' > Backup, nah klik saja opsi 'Backup Now'

Baca juga :


2. Keluar dari iCloud

Bila ingin total melakukan reset terhadap iPhone anda, seharusnya keluar dari akun iClod agar nantinya ponsel yang sudah berpindah tangan tidak akan menggunakan akun anda.

Silahkan Keluar atau sign-out terlebih dahulu dari iCloud atau bisa juga langsung menghapus akun tersebut di opsi yang disedianak iPhone. Patikan juga anda masih ingat nama akun dan juga password anda.

Caranya masuk ke menu Setting > kemudian pilih iCloud > klik Sign-Out, nah bila muncul popup peringatan untuk keluar nantinya anda akan dimintai username dan password, silahkan input datanya.

3. Reset iPhone

Cara Factory Reset iPhone agar Seperti Baru Beli

Setelah semua langkah diatas dilalui, saatnya melakukan reset ulang semua pengaturan yang ada di iPhone, caranya : masuk ke menu General > Reset, nah di menu tersebut pilih Reset All content and settings, tunggu instruksi selanjutnya sampai proses selesai dan iPhone reboot ulang.

Dengan cara diatas pastinya anda tidak akan was-was ketika ingin menjual ponsel Apple (iPhone) ke orang lain karena takut ada data penting yang masih ketinggalan. Semoga bermanfaat untuk pembaca Dunia android semua.
loading...

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar saudara dengan sopan dan santun
Komentar anda akan dimoderasi Terlebih dahulu ...

loading...