*Popular Topic*

Cara Melihat Kode batang QR akun WhatsApp

» , , » Membobol Scan iRis Mata Samsung S8 versi Hacker Jerman

Membobol Scan iRis Mata Samsung S8 versi Hacker Jerman



Kecanggihan Sistem keamanan Smartphone Samsung Galaxy S8 ataupun versi 8+ ternyata banyak yang meragukan dan sangat rentan untuk diretas. Salah satu Hacker asal jerman menyatakan bahwa sangat mudah membobol kunci layar mode iRis Scanner di Galxy S8. Benarkah demikian?

Mungkin sebagian hacker tertarik untuk meretas tingkat keamanan di iRis Scanner milik Galaxy S8 tersebut karena adanya statement dari pihak Samsung sendiri yang mengklaim dan mengungkapkan bahwa iRis adalah keamanan yang sangat mudah. Walau menurut Samsung kalimat tersebut merupakan artian dari ;mudah' dalam penggunaan namun untuk sebagian hacker ingin membuktikan bahwa memang 'mudah' membobol sistem keamanan scanner iRis Samsung Galaxy 8.

cara bobol scan mata galaxy S8

Hal ini dibuktikan dengan aksi beberapa peretas yang ingin membuktikan bahwa scanner milik Samsung itu memang benar-benar bisa dibobol. Seperti diberitakan dalam techradar, banyak sekali metode yang bisa digunakan untuk membuka security biometrik milik S8 tersebut karena memang hal itu sangat rentan sekali.

Bila anda sering menyaksikan aksi peretasan di film action fiksi ilmiah sebenarnya memang masuk akal dan sekilas seperti itulah cara melakukan pembobolan security ala hacker Chaos computer club yang dijabarkan secara singkat berikut ini.

  1. sebisa mungkin dapatkan hasil foto resolusi tinggi pengguna aslinya (pemilik Galaxy S8)
  2. Kemudian Cetak foto tersebut untuk memperbesar bagian mata dan lakukan pemotongan
  3. Nah, di hasil cetakan tersebut gunakan Lensa kontak untuk meniru lengkungan lensa mata, cukup tempelkan ke gambar tepat di tengah
  4. Untuk mencobanya, scan gambar biisa dilakukan dengan jarak menengah dan paling baik dalam mode nightshot karena iRis Galaxy S8 cara kerjanya dengan cahaya inframerah.

Di aksinya, pihak chaos computer club tersebut melakukannya dengan sangat detail, namun dari informasi yang banyak beredar bukan hanya club itu saja yang bisa melakukan namun sudah banyak pihak peretas yang mengklaim bisa membuka lock iRis Sanner samsung Galaxy S8, bahkan mereka juga bisa melakukannya pula di fitur fingerprint iPhone.
loading...

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar saudara dengan sopan dan santun
Komentar anda akan dimoderasi Terlebih dahulu ...

loading...