*Popular Topic*

Cara Melihat Kode batang QR akun WhatsApp

» , » Mengaktifkan Screen-On Gesture di HP OPPO

Mengaktifkan Screen-On Gesture di HP OPPO



Adanya fitur Gesture and Motion di smartphone bisa sangat mempermudah penggunanya untuk beraktifitas dengan gadget pintarnya. Bila sebelumnya admin telah membahas tentang Screen-Off Gesture, nah saat ini kebalikannya yaitu cara aktifkan Screen-on Gesture pada HP OPPO serta beberapa fungsinya.

mengaktifkan fitur gesture screen di HP OPPO

Dalam prakteknya, Admin menggunakan smartphone OPPO F1, namun cara ini bisa untuk semua varian OPPO yang mempunyai antarmuka serta settingan yang sama.

Seperti diketahui, bila fitur Screen-Off gesture merupakan fitur untuk membuka aplikasi ketika layar dalam kondisi mati, nah untuk fitur Screen-On Gesture merupakan kontrol beberapa fungsi ketika layar sedang menyala.

Fitur Screen On Gesture OPPO

- Double Tap to lock the screen, di fitur ini mempunyai fungsi untuk mengunci layar dengan hanya melakukan 2 ketukan di layar.

- Activate camera with Multi-finger, fungsi ini untuk membuka aplikasi kamera di OPPO, dimana ketika posisi di layar utama/home dan layar masih menyala pengguna bisa menempelkan kedua ujung jari kemudian menggerakkannya bertemu maka aplikasi kamera akan terbuka, cara ini juga bisa disebut dengan aksi cubit layar

- Gesture ScreenShot, fungsinya untuk melakukan tangkapan image di layar saat itu juga, caranya dengan menempelkan 3 jari di layar dari atas gerakkan ke bawah, maka layar akan tertangkap dan otomatis tersimpan


- Adjust Volume of the interface with two fingers, dimana fungsinya untuk mengecilkan dan membesarkan volume hanya dengan 2 jari

- Single Handed Operations, fungsi ini berguna untuk yang suka beraktifitas dengan satu tangan dalam memegang smartphone. Dengan fitur ini pula layar akan seccara otomatis mengecil ke bagian sebelah kanan bila anda menggunakan tangan kanan sebagai pemantik layar, dan begitu pula sebaliknya.

Cara Aktifkan Screen-On Gesture OPPO

1. Masuk ke menu Settings

2. geser layar agak ke bawah Masuk ke pilihan 'Gesture and motion'

3. Kemudian pilih 'Screen-on Gesture'

4. Kemudian aktifkan pilihan dengan menggeser tombol slider.

5. Setelah aktif anda bisa melakukan setting sesuai keinginan gesture dan motion yang sesuai dengan selera

Bagaimana, sudah bisa mengaktifkan fitur gesture di HP OPPO kesayangan sobat?, semoga tips diatas bermanfaat.
loading...

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar saudara dengan sopan dan santun
Komentar anda akan dimoderasi Terlebih dahulu ...

loading...