*Popular Topic*

Cara Melihat Kode batang QR akun WhatsApp

» , , » Aplikasi untuk Sinkron Smart Watch dengan HP Android

Aplikasi untuk Sinkron Smart Watch dengan HP Android



Kali ini admin Dunia Android akan membahas tentang cara menghubungkan Smart Watch buatan china ke Ponsel Android dengan memanfaatkan Aplikasi buatan vendor chipset Mediatek. Bila sebelumnya admin memberikan tips tentang cara mengubah kode keamanan bawaan Smart watch pabrikan china dengan berbagai tipe dan merek namun kali ini khusus tentang tips sinkronisasi antara jam tangan pintar dengan smartphone Android, yuk simak ulasan dan tipsnya di bawah ini.

Aplikasi untuk Sinkron Smart Watch dengan HP Android

Seperti yang saya ulas sebelumnya, bahwa umumnya walau tipe dan merek smart watch produk china yang dibanderol murah menggunakan chipset Mediatek dengan konfigurasi standar. Rata-rata firmware yang sama ditanam ke dalam jam tangan pintar namun dengan merek yang berbeda.

Bila anda menemukan ada selisih harga namun tidak tertaut begitu banyak dikarenakan adanya beberapa fitur dan aksesories ponsel yang berbeda seperti model, karet jam, cassing, ukuran layar, support simcard ataukan tidak dan lain sebagainya.

Bicara mengenai sinkron data, sebenarnya sistem kerjanya sama seperti di perangkat lain, dimana satu gadget harus mempunyai ijin akses ke gadget lainnya untuk melakukan akses masuk satu sama lainnya. Dalam hal ini gadget wearable smart watch buatan china yang terkenal murah hanya bisa melakukannya melalui sambungan Bluetooth tanpa adanya koneksi WiFi.

Enaknya memakai jam tangan pintar adalah pemilik bisa menerima telepon, SMS dan notifikasi lain yang ada di Ponsel Android dan langsung bisa dijalankan serta dibaca di smart Watch miliknya. Begitu juga adanya fitur anti theft yang bisa meminimalisir kehilangan ponsel android ketika sudah sinkron dengan smart watch.

Cara Sinkron Smart Watch ke HP Android


Nah, kembali ke pembahasan utama, bagaimana cara melakukan sinkronisasi smart watch dengan HP Android?, silahkan simak tipsnya:

1. Siapkan smartphone android dan unduh serta Install aplikasi dari playstore yang bernama MediaTek SmartDevice

2. Sesudah selesai menginstall, nyalakan bluetooth di smart watch dan juga bluetooth di ponsel android

cara sambung jam tangan pintar dengan android

3. Buka pengaturan buetooth di jam dan pilih search new device, selanjutnya pilih nama bluetooth ponsel agar nantinya kedua perangkat terhubung.

4. Buka aplikasi MediaTek SmartDevice dan akan ada notifikasi untuk mengaktifkan ijin aplikasi pembacaan (Enable Accessbility), centang pada pilihan seperti pada contoh gambar.

cara sinkron smart watch dengan hp android

5. Setelah semua sukses dan berhasil terhubung masih ada yang harus disetujui yaitu adanya notifikasi untuk memperbolehkan semua akses terhadap perangkat agar bisa sinkron, tekan saja tombol Oke.

6. Nah, dengan sudah terhubungnya smart watch ke ponsel maka agan bisa memilih aplikasi dan notifikasi manakah yang bisa masuk ke jam tangan bila ada pemberitahuan dari ponsel.

Jadi bila anda ingin seluruh notifikasi maupun proses SMS dan panggilan bisa dilakukan dari smart watch maka harus meng-enable semua pilihan di fitur menu Notification.

Penggunaan Bluetooth yang terus menerus pada smart watch yang terhubung ke ponsel android bisa banyak menguras daya baterai jam tangan karena faktor jarak perangkat dan juga kekuatan signal dari kedua perangkat, jadi bila ingin awet daya jam tangannya silahkan aktifkan bluetooth hanya pada saat diperlukan saja.
loading...

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar saudara dengan sopan dan santun
Komentar anda akan dimoderasi Terlebih dahulu ...

loading...