*Popular Topic*

Cara Melihat Kode batang QR akun WhatsApp

» , » Cara Melihat Kode batang QR akun WhatsApp

Cara Melihat Kode batang QR akun WhatsApp



Bagi Pengguna Aplikasi WhatsApp saat ini selain bisa mengakses via HP Android juga dapat diakses melalui antarmuka WhatsApp Web yang berjalan di Browser Chrome serta aplikasi yang dapat diinstall di perangkat PC. Kali ini admin akan memberikan tips singkat bagaimana mengetahui QR Code (kode batang) dari akun WhatsApp yang nantinya bisa dipindai kamera untuk akses login di perangkat komputer.

Cara Melihat Kodebar QR akun WhatsApp

Sebelum masuk ke bab tutorial, admin akan menjelaskan dahulu tentang Aplikasi WA yang bisa dijalankan dari perangkat komputer. Dimana Pihak pengembang WhatsApp memperbolehkan akses akun dari perangkat komputer dengan mudah namun juga ada syarat yang harus dipatuhi.

Jika anda suka bepergian dan sering kelupaan membawa smartphone kemudian ingn melakukan akses ke dalam akun WhatsApp maka bisa melakukannya dari jarak jauh tanpa menyentuh ponsel sedikitpun.

Dengan menggunakan aplikasi WhatsApp berbasis WEB browser dan juga bisa dnegan WA yang bisa diinstall di perangkat PC tentunya menjadikan semua penggunanya bisa mengakses akun WhatsApp meskipun ponsel tidak sedang dibawa.
Syarat untuk melakukan hal itu semua adalah posisi ponsel harus selalu terhubung ke sambungan data internet dan tidakbisa digunakan secara bersamaan oleh beberapa PC sekaligus karena hal ini untuk menjamin keamanan akun dari para hacker atau pembobol yang mengincar akun anda.

Jadi ketika anda melakukan akses WhatsApp dari komputer dan anda punya perangkat PC lain didekat anda maka untuk bersamaan melakukan akses WA tidak akan bisa. anda harus mengaktifkan salah satunya dan mematikan yang lain untuk bisa mendapat hak akses.

Cara Lihat BarCode WhatsApp


Kembali ke topik diatas, bagaimana cara mengetahui kodeBar (QR Code) dari akun WA?, silahkan simak tipsnya dibawah ini:


1. Silahkan siapkan PC atau laptop dan buka browser chrome. Mengapa harus memakai peramban chrome?, karena pihak google sebagai pemilik aplikasi WhatsApp hanya mengijinkan akses melalui peramban ini saja. Jadi bila di PC tidak ada browser chrome silahkan unduh dan install dahulu.

2. Buka chrome dan ketik di address bar : https://web.whatsapp.com lalu tekan enter

3. Stelah masuk ke antarmuka WhatsApp versi web tersebut maka anda akan disuguh kotak barkode berupa QR Code. itulah kode yang bisa anda pindai melalui ponsel yang ingin dilakukan sinkron data WA.

4. Cara untuk memindainya, silahkan buka aplikasi WA dari smartphone kemudian masuk ke opsi menu (bagian pojok kanan paling atas) lalu pilih Whatsapp Web

5. Nantinya akan terbuka kamera yang siap untuk memindai kode yang ada di layar PC.

Nah, mungkin itu dulu tips dari admin Dunia android tentang ccara melihat kode QR dari akun WhatsApp, semoga bermanfaat.
loading...

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar saudara dengan sopan dan santun
Komentar anda akan dimoderasi Terlebih dahulu ...

loading...