*Popular Topic*

Cara Melihat Kode batang QR akun WhatsApp

» , , » Cara Kalibrasi Baterai XIAOMI tanpa aplikasi

Cara Kalibrasi Baterai XIAOMI tanpa aplikasi



Kembali lagi admin DUNIA ANDROID mengulas tentang Kalibrasi Baterai, disini saya ingin memfokuskan tentang bagaimana melakukan proses kalibarasi baterai HP Xiaomi tanpa melakukan instalasi aplikasi kalibrasi yang banyak tersebar di play store. Untuk tahu bagaimana caranya dan apa fungsi kalibrasi baterai di smartphone silahkan simak ulasannya dibawah ini.

Cara Kalibrasi Baterai XIAOMI tanpa aplikasi

Sebuah baterai yang mensupplay daya untuk kinerja smartphone tentunya bukan barang ajaib yang bisa secara tepat dimengerti isi dan kapasitasnya oleh sebuah perangkat elektronika yang disuplai-nya. Apalagi banyak pengguna smartphone yang hanya percaya seratus persen dengan data prosentasi daya baterai yang ada di layar untuk tujuan pengukuran sampai sejauh mana masa pakai dan isi daya tersisa.

Padahal sistem dan baterai merupakan perangkat terpisah yang memang tidak mengenal satu sama lain, Namun dangan alogaritma pemrograman dan komponen elektronika yang semakin canggih tentu sistem bisa dibuat mengenali sejauh mana prosentase daya yang dari baterai tersebut.

Namun kembali ke pengguna dan juga sisi pemakaian baterai yang tidak sama antara satu pengguna dengan yang lain, dimana sebenarnya pabrikan sudah merekomendasikan satu baterai original yang layak dipasang di produk miliknya namun yang namanya pemilik ponsel tentu bisa memilih dengan sesuka hati tipe dan merek baterai pengganti ketika ada problem daya smartphone.

Baca Juga:

Untuk ituah muncul istilah kalibrasi di dalam penanganan pembacaan daya baterai agar sinkron dengan prosentase yang ditampilkan di layar smartphone.

Dengan melakukan kalibrasi baterai nantinya akan didapat nilai yang seminimal mungkin terjadi kesalahan pembacaan status baterai di di sistem dan yang tampil di layar smartphone.

cara kalibrasi baterai android xiaomi

Mungkin anda pengguna smartphone yang masih tergolong baru belum sepenuhnya perlu menjalankan proses kalibrasi, apalagi kondisi baterai HP masih fit dan tidak bermasalah dengan pembacaan prosentase daya di layar.

Cara Kalibrasi Baterai XIAOMI


Dibawah ini admin mengkhususkan untuk mengulsa cara melakukan kalibrasi baterai HP XIAOMI tanpa menggunakan bantuan aplikasi apapun, hanya berbekal ponsel dan juga charge original dari ponsel Xiaomi saja, yuk disimak.

1. Silahkan nyalakan ponsel Xiaomi seperti biasa anda menggunakan setiap harinya

2. Pertama kali lakukan pengecasan (charging daya) sampai di layar benar-benar menunjukkan full charge 100 persen.

3. untuk mempercepat kondisi 100 persen daya, silahkan aktifkan mode terbang (airplane mode) agar semua jaringan data terputus, dan jangan menggunakan ponsel untuk membuka aplikasi maupun bermain game

4. Langkah selanjutnya matikan ponsel bila sudah full charging, lakukan lagi pengisian daya baterai Xiaomi sampai benar-benar 100 persen

5. Setelah mencopot perangkat pengisian, silahkan nyalakan ponsel Xiaomi dan gunakan untuk semua aktifitas yang anda inginkan seperti bermain game, aplikasi, message dan lain sebagainya sampai benar-benar kondisi baterai habis Nol persen atau setidaknya sampai ponsel Xiaomi tiba-tiba mati sendiri (otomatis) karena mendeteksi rendahnya daya baterai

6. Setelah ponsel mati karena kehabisan daya baterai, silahkan diamkan dahulu sekitar 15-20 menitan, sesudah itu lakukan pengecasan kembali Xiaomi yang masih dalam keadaan mati sampai benar-benar 100 persen

7. Pastikan juga langsung mencabut kabel charge sesudah daya baterai di layar menunjukkan 100 persen.

8. Dengan langkah yang sama lakukan semua urutan diatas sampai 3 kali

Dengan melakukan langkah diatas, maka sistem dan juga baterai yang tertancap di Xiaomi akan selalu sinkron dalam melakukan pembacaan data prosentase daya dan menampilkan dengan tepat di layar.

Hal yang sama juga bisa anda lakukan terhadap merek smartphone selain Xiaomi untuk melakukan kalibrasi baterai.
loading...

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar saudara dengan sopan dan santun
Komentar anda akan dimoderasi Terlebih dahulu ...

loading...